Terminal Tipe A Kota Sukabumi Diusulkan Jadi Terminal Terpadu

Ilustrasi Terminal Terpadu Kota Sukabumi

Ilustrasi Terminal Terpadu Kota Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi mengusulkan Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi untuk menjadi terminal terpadu. Usulan yang disampaikan kepada Kementrian Perhubungan ini untuk menjadikan Kota Sukabumi sebagai kota perhubungan.

Kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdulrahman mengungkapkan, usulan pembenahan Terminal Tipe A menjadi terminal terpadu cukup mendapat respon baik dari Kementerian Perhubungan.

“Kami (Dinas Perhubungan, red) telah mengusulkan pembangunan terminal terpadu kepada Kemenhub, sejauh ini responnya cukup baik,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), rabu (15/5/19).

Tidak hanya itu, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi juga sudah mempersiapkan rencana pembangunan terminal terpadu tersebut. Dimana, pada wilayah terminal ini terdapat pelayanan terpadu, seperti hotel, tempat pembelanjaan dan lainnya.

“Jadi terminal terpadu ini, namanya ada pusat pelayanan terpadu, mall dan hotel. Kami sudah persiapan disennya dan sudah diserahkan kepada Kementrian,” ungkapnya.

Menurutnya, jika ajudan ini diindahkan oleh Kementrian Perhubungan, Kota Sukabumi bakal memiliki satu-satunya terminal terpadu di Indonesia. Dirinya berharap, usulan tersebut agar segera dapat direalisasikan.

“Intinya, usulan ini akan terus kami kawal. Kami berharap besar usulan ini dapat diakomodir oleh Kementrian, karena memang jika kita mengandalkan APBD Kota Sukabumi tidak akan mencukupi,” imbuhnya.

(RS/upi/pojokjabar)

Loading...

loading...

Feeds