Selama Ramadhan, Stok Gas Elpiji 3 Kilogram di Sukabumi Aman

Seorang agen gas elpiji 3 kilogram, saat mengangkut ke mobil untuk didistribusikan ke setiap pangkalan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Seorang agen gas elpiji 3 kilogram, saat mengangkut ke mobil untuk didistribusikan ke setiap pangkalan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) Sukabumi mengklaim stok gas elpiji 3 kilogram aman selama bulan suci Ramadhan.

Mengantisipasi kelangkaan kedepan, Hiswana Migas bekerjasama dengan PT Pertamina akan menyiagakan satu Stasuiun Pengangkutan dan Pengisian Bulk Energi (SPPBE) kantong dengan total kapasitas 45 Metrik Ton (MT) untuk persediaan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperloleh Radar Sukabumi, pada bulan Ramadan ini, Hiwana Migas menyiapkan 266 pangkalan elpiji, 36 agen elpiji Public Service Obligation (PSO) dan 6 agen elpiji non PSO yang akan disiagakan di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

“Dari 1.600 pangkalan gas elpiji yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, mendapatkan kuota tambahan sekitar 20 sampai 30 persen. Semua ini kami lakukan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan gas elpiji selama Ramadan,” jelas Ketua Hiswana Migas Sukabumi, Yudha Sukmagara kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group) melalui telepon selulernya, selasa (14/5/19).

Selama bulan Ramadan, sambung Yudha, kebutuhan gas elpiji meningkat seiring dengan banyaknya aktivitas masyarakat. Untuk itu, Hiswawana Migas bersama PT Pertamina menyiapkan tim khusus untuk menjaga pelayanan dibulan suci ini.

“Satgas ini akan terus melakukan operasi ke setiap pangkalan dan pasar tradisional yang ada di Sukabumi. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi kekurangan pasokan gas elpiji,” bebernya.

Untuk menjaga pelayanan di bulan suci Ramadan, ujar Yudha, pihaknya akan menyiapkan pangkalan siaga yang tetap beroperasi dalam mengantisipasi kekurangan pasokan.

“Bila diperlukan, kami juga akan menambah kembali kuota gas elpiji ini. Biasanya, pasokan gas elpiji akan ditambah kuotanya menjelang hari raya Idul Fitri. Sehingga warga bisa mendapatkan gas elpiji 3 kilogram sesuai dengan harga eceran tertinggi di setiap agen,” pungkasnya.

(RS/den/pojokjabar)

loading...

Feeds