Pileg 2019, Partai Gerindra Rebut Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Sukabumi

Pileg 2019.

Pileg 2019.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Efek kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di Jawa Barat (Jabar) khususnya di Sukabumi, nampaknya sejalan mulus dengan kemenangan partai Gerindra di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan hasil pleno KPU Kota dan Kabupaten Sukabumi, sudah terlihat bahwa raihan suara kursi terbanyak dipegang oleh Gerindra. Di DPRD Kota Sukabumi sendiri, Gerindra nampaknya akan berhasil merebut kursi Ketua DPRD Kota Sukabumi yang saat ini masih dipegang oleh Golkar.

Raihan kursi partai Gerindra di Pileg DPRD Kota Sukabumi mendapatkan raihan terbanyak yakni 6 kursi. Sama halnya dengan partai Golkar meraih 6 kursi, hanya saja terpaut selisih suara partai. Dimana, suara Partai Gerindra lebih unggul dibandingkan dengan Golkar.

Begitupun dengan kursi DPRD Kabupaten Sukabumi, Golkar harus rela menyerahkan kursi kepemimpinannya kepada Partai Gerindra. Dari data yang dihimpun Radar Sukabumi, partai besutan Prabowo Subianto ini memperoleh raihan 9 kursi.

Dimana, untuk Dapil I satu kursi, Dapil II satu kursi, Dapil III tiga kursi, Dapil IV dua kursi, Dapil V satu kursi dan Dapil VI satu kursi. Sedangkan Partai Golkar, berhasil meraih 7 kursi. Yakni, Dapil I satu Kursi, Dapil II dua kursi, Dapil III, IV, V dan VI sama-sama memperoleh satu kursi.

Menurut Sekretaris DPC Gerindra Kota Sukabumi, Momi Soraya mengaku faktor kemenangan partai Gerindra di Kota Sukabumi ini tak lepas dari dukungan masyarakat dan caleg-caleg yang sudah berjuang membesarkan partai Gerindra.

“Semua Caleg menyumbangkan suara yang banyak untuk partai. Kemenangan Gerindra ini merupakan kemenangan semua caleg dan masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds

ilustrasi-miras

MPR RI Blak-blakan Soal Perpes Miras

Jadi, demi melindungi seluruh rakyat Indonesia, sebagaimana perintah konstitusi, dan untuk kemaslahatan terbesar bagi rakyat dan NKRI, juga sesuai dengan …