Kronologis Kecelakaan Bus Pariwisata di Sukabumi, Dua Pelajar Tewas Terjepit

Mobil yang ditumpangi para siswa dari MAN Surade ringsek setelah menghantam pohon randu di Tikungan Tajam Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran pada Minggu (21/4/19) dini hari.

Mobil yang ditumpangi para siswa dari MAN Surade ringsek setelah menghantam pohon randu di Tikungan Tajam Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran pada Minggu (21/4/19) dini hari.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Peristiwa kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata kembali terjadi. Kali ini, Bus Pariwisata City Trans Utama yang mengangkut puluhan siswa MAN Surade mengalami kecelakaan di Jalan Raya Galumpit, tepatnya di Tikungan Tajam Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran pada Minggu (21/4/19) dini hari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), peristiwa tragis ini bermula saat bus bernomor polisi B 7326 TGB melaju dari arah Sukabumi menuju Surade sekitar pukul 04.00 WIB.

Namun, saat di lokasi kejadian tiba-tiba bus oleng dan langsung menghantam pohon randu yang berada di pinggir jalan raya.

“Informasinya rombongan bus tersebut dalam perjalanan pulang setelah melakukan study tour dari Bandung. Untuk korban jiwa ada dua orang. Keduanya tak mampu diselamatkan karena terjepit jok mobil dan pohon randu,” jelas Aryo Kuswandi (49) warga Kampung Talang, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Minggu (21/04/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, kecelakaan lalu lintas di Jalan Tikungan Cijebus, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran, bukan kali pertama terjadi. Bahkan, setiap tahunnya di jalan tikungan tajam itu kerap memakan korban jiwa.

“Saya tidak mengetahui secara pasti apa penyebab kecelakaan lalu lintas ini. Namun dugaan sementara, akibat human error. Ya, diindikasikan sopirnya mengantuk. Sehingga saat melintasi tikungan tajam, mobil itu langsung menyeruduk pohon randu,” bebernya.

loading...

Feeds