Wisata Air Terjun Bibijilan Sukabumi, Air Bening dari Perut Bumi

Suasana asri air terjun bibijilan di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung. Radar Sukabumi

Suasana asri air terjun bibijilan di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung. Radar Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Menyambangi tentang wisata ke Kabupaten Sukabumi mungkin sebagian orang langsung terbayang tentang destinasi pantai dan pegunungan.

Sukabumi, memang memiliki pantai selatan yang mendatangkan banyak wisatawan, seperti Pantai Palabuhan Ratu ataupun Pantai Ujung Genteng.

Namun, ekpolarasi wisata Sukabumi tak hanya lautan dengan berbagai warna pasirnya. Wisata alam pegunungan di Sukabumi tak kalah menarik. Salah satu wisata alam pegunungan di Sukabumi yaitu Curug Bibijilan.

Curug Bibijilan yang berada di Kampung Lebak Nangka, Desa Kerta Angsana, Kecamatan Nyalindung ini, merupakan salah satu objek wisata alam yang kerap dikunjungi para wisatawan lokal maupun domestik.

Keindahan panorama alamnya yang masih asri, menjadi salah satu unggulan yang dapat memanjakan para wisatawan.

“Kata Bibijilan bagi orang Sunda tak asing lagi. Bijil berarti muncul. Sedangkan bibijilan adalah bermunculan,” jelas Kepala Desa Kertaangsana, Agus Sudrajat saat dihubungi Radar Sukabumi, melalui telepon selulernya, senin (8/4/19).

Curug Bibijilan berada di Kawasan Wisata Buni Ayu dan berketinggian kurang lebih 100 meter. Sesuai namanya, air mengalir dari perut bumi ini bermunculan bersama bebatuan yang mengandung kapur, karena curug ini berada di kawasan gua kars yang usianya ratusan juta tahun yang lalu.

“Objek wisata alam ini, sekarang dikelola oleh pihak perhutani,” katanya.

Sementara itu, praktisi wisata sekaligus salah satu penyedia layanan wisata Sukabumi Getlost Rizki Gustana, menambahkan Air Bibijilan bertingkat-tingkat dan setiap tingkatannya dapat didaki.

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds