Harga Bawang di Kabupaten Sukabumi Semakin Perih

Bawang merah

Bawang merah

POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPKUKM) Kabupaten Sukabumi menyebutkan harga bawang dan telur ayam disejumlah pasar tradisional saat ini mengalami kenaikan. Meskipun demikian, kenaikan kedua jenis barang ini masih batas wajar.

Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), kenaikan harga sayuran dan telur ini terjadi Pasar Cibadak, Cisaat, Parungkuda, Cicurug, Palabuhanratu, Sukaraja, Surade dan Pasar Sagaranten.

Kepala Bidang Perdagangan dan Tertib Niaga DPKUKM Kabupaten Sukabumi, Ela Nurlaela mengatakan, telur ayam di pasaran rata-rata naik Rp1 ribu sampai Rp2 ribu perkilogramnya.

“Kenaikan harga telur misalnya di Pasar Cisaat dari Rp 23 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram, di Pasar Cibadak dari Rp 22 ribu menjadi Rp 23 ribu perkilogram, di Pasar Parungkuda dan Pasar Cicurug kenaikan harga cukup besar yakni dari Rp 22 ribu menjadi Rp 24 ribu per kilogram,” kata Ela, belum lama ini.

Selain itu lanjut Ela, lonjakan harga juga terjadi pada bawang merah. Rata-rata harga bawang merah di pasaran naik dari Rp 10 ribu perkilogramnya. Seperti di Pasar Cisaat dari harga Rp 28 ribu menjadi Rp 40 ribu perkilogram.

“Sementara di Pasar Cibadak dari Rp 32 ribu menjadi Rp 40 ribu perkilogram dan Pasar Parungkuda dari Rp 30 ribumenjadi Rp 41 ribu perkilogram,” tandasnya.

Loading...

loading...

Feeds