Dishub Kota Sukabumi Tebar Tolo-tolo di Jalan Keramat

Petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat memasang tolo-tolo di Jalan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. Radar Sukabumi

Petugas Dinas Perhubungan Kota Sukabumi saat memasang tolo-tolo di Jalan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi pasang puluhan tolo-tolo di sepanjang Jalan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh. Hal itu dilakukan lantaran jalan tersebut macet setiap harinya akibat banyak kendaraan yang parkir sembarangan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Imran Wardani mengungkapkan, pemasangan tolotolo di Jalan Keramat merupakan salah satu antisipasi parkir yang mengakibatkan macet.

“Hampir setiap hari, khususnya mulai pagi sampai sore hari jalan itu selalu macet. Setelah kami cek, ternyata faktornya adalah banyaknya kendaraan roda empat maupun dua yang sembarangan parkir sehingga mempersempit ruas jalan,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Kamis (28/03/2019).

Pemasangan tolo-tolo tersebut, lanjut Imran, dilakukan mulai dari pukul 06:00 hingga 15:00 WIB. Selain itu, setiap harinya sedikitnya empat petugas disiagakan di sepanjang jalan tersebut.

“Tolo-tolo dipasang mulai pagi sampai sore hari, kalau setelah sore biasanya arus lalu lintas kembali normal karena aktivitas disekitar jalan itu usai,” ujarnya.

Sejak diberlakukan 20 Maret lalu, arus lalu lintas di Jalan Keramat mulai memperlihatkan perkembangan yang cukup baik. Dirinya berharap, kesadaran pengendara bakal timbul setelah upaya yang dilakukan Dinas Perhubungan.

“Kami pasang entah sampai kapan, karena belum ditentukan. Yang pasti, harapan kami para pemilik kendaraan harus menyadarinya supaya tidak memarkir kendaraannya di badan jalan sehingga memacetkan jalan,” tutupnya.

Sementara itu, salah serang warga sekitar, Rizky mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Perhubungan. Menurut dia, sebelum ada petugas dan pemasangan tolo-tolo suasana jalan tersebut selalu macet daei pagi hingga sore hari.

“Sebelum ada petugas ini, hampir sepanjang jalan terutama di daerah pusat pendidikan badan jalan dipenuhi kendaraan roda empat, dampaknya macet yang cukup meresahkan,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

loading...

Feeds