Dalam Satu Pekan, Kuota Mudik Gratis di Kota Sukabumi Ludes

Salah satu calon pemudik saat mendaftar program mudik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Radar Sukabumi

Salah satu calon pemudik saat mendaftar program mudik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Radar Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – 704 kursi kuota mudik gratis yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Kota Sukabumi habis dalam satu pekan. Selanjutnya, calon penumpang akan melakukan pendaftaran ulang sebelum melakuakan pemberangkatan.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Imran Wardani mengungkapkan, sejak dibuka pendaftaran pada 20 Maret lalu, calon penumpang dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi terus berdatangan.

“Dalam waktu enam hari, semua kuota mudik gratis telah terpenuhi. Antusias masyarakat amat luar biasa sehingga kuota yang disiapkan dengan cepat terpenuhi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), senin (26/3/19).

Selanjutnya, para calon penumpang mudik gratis akan mendaftar ulang untuk menentukan nomor kursi bus. Adapun pendaftaran ditutup karena kuota kursi tidak tersedia.

“Sementara kita tutup, nanti akan dikabarkan selanjutnya setelah para calon penumpang melakukan daftar ulang,” ujarnya.

Membeludaknya calon pemudik gratis tersebut karena jadwal pemberangkatan cukup strategis. Artinya, calon pemudik ini berangkat satu pekan sebelum Idul Fitri.

“Wajar saja pendaftar banyak, karena pemberangkatannya itu setelah libur sekolah dan THR dibagikan. Jadi, pemberangkatan 1 Juni itu amat strategis,” ujarnya.

Pria berambut plontos itu juga menyebutkan, 16 armada bus yang telah dipersiapkan ini bakal dicek terlebih dahulu kelayakannya. Termasuk pengemudi dan calon penumpangnya sehingga pemberangkatan dipastikan aman dan nyaman.

“Untuk pemberangkatan star dari Kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, bus dan pengemudinya akan kami periksa terlebih dahulu kelayakannya, termasuk calon penumpangnya kita periksa terlebih dahulu kesehatannya,” pungkasnya.

(RS/upi/pojokjabar)

loading...

Feeds