KPU Kota Sukabumi Tempuh Cara Unik Demi Dongkrak Partisipasi Masyarakat

Konser musik KPU Kota Sukabumi./Foto: Rmol

Konser musik KPU Kota Sukabumi./Foto: Rmol

Quick Count Pilpres 2019

POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Banyak cara mendongkrak partisipasi masyarakat lewat konser musik. Salah satunya dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi.

Dengan tajuk “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”, konser yang melibatkan sejumlah elemen masyarakat berlangsung di Gedung Juang 45, Senin (25/3/2019) malam.

Ketua KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan, konser tersebut sebagai bentuk meningkatkan peran serta masyrakat. Terutama dalan peningkatan angka partisipasi.

“Pemilih sangat penting, terutama dalam meningkatkan partisipasi,” ujar Sri dalam sambutannya.

Apalagi target partisipasi pemilih oleh KPU RI sebanyak 77,5 persen. Kendati demikian, target yang dicanangkan oleh pihaknya lebih tinggi dari KPU RI.

“Target kita di angka 80 persen. Kalaupun tidak tercapai, minimal sesuai target KPU RI,” ucapnya.

Dalam meningkatkan target tersebut, masyarakat memiliki peran penting. Terutama dalam membantu sosialisasi kepada masyarakat.

“Orang yang hadir memiliki peran penting untuk menyampaikan kembali kepada tetangga ataupun orang setingkat,” ungkapnya.

Dirinya berharap, pelaksanaan pemilu di Kota Sukabumi berjalan aman dan lancar. “Semoga pelaksanaan nanti pada 17 April 2019 semuanya berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

(gan/rmol/pojokjabar)

loading...

Feeds