Walikota Sukabumi Minta Pembangunan Pasar Pelita Dipercepat

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi menargetkan pembangunan Pasar Pelita Sukabumi rampung pada triwulan terakhir 2019.

Namun, pergerakan pembangunan Pasar Pelita oleh pihak pengembang dirasakan belum dilakukan secara maksimal.

“Saya rasa agak terhambat untuk percepatan yang harus dilakukan pihak pengembang. Target kami tetap tahun ini di triwulan terakhir harus selesai,” tegas Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, belum lama ini.

Fahmi mengaku, tidak akan segan-segan melayangkan surat peringatan kepada pihak pengembang apabila belum terlihat itikad baik dalam percepatan pembangunan.

“Ada tahapan dan mekanisme yang harus dilakukan. Yang kemarin dikirim merupakan surat resmi meminta mereka melakukan percepatan. Akan tetapi bisa jadi surat peringatan kita layangkan jika belum muncul itikad baik dari pihak mereka,” ujar Fahmi.

Selain itu, pemerintah daerah pun akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak pengembang, pada awal-awal bulan Maret ini. Hal itu untuk terus menekan pihak pengembang dalam mempercepat pembangunan tersebut. Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah (UKM), Perdagangan dan Perindustrian Kota Sukabumi, Ayep Supriatna, menjelaskan sejauh ini proses pembangunan (konstruksi) sudah masuk tahapan 60 persen.

“Tetapi yang lainnya harus kita maksimalkan dengan segera,” pungkas Ayep

(radar sukabumi/cr5)

loading...

Feeds