Pemuda Asal Cicurug Sukses Bawa Timnas Indonesia ke Final AFF U-22

Sani Rizki, salah satu pemain timnas U-23 (ist)

Sani Rizki, salah satu pemain timnas U-23 (ist)

POJOKJABAR.com SUKABUMI— Keberhasilan timnas Indonesia melaju ke Final AFF U-22 2019 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 di Stadion Nasional Phnom Penh, Kamboja Minggu (24/2).

Membuat bangsa Indonesia bangga, tak terkecuali warga Sukabumi. Betapa tidak, dari 25 pemain yang dibawa oleh pelatih Indra Sjafri salah satunya adalah warga kelahiran Kabupaten Sukabumi.

Adalah Sani Rizki Fauzi warga asal Kampung Kongsi RT 2/5, Kelurahan/ Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi yang namanya mendadak diperbicangkan oleh pelatih saat melawan Vietnam dengan skor 1-0.

Saat dihubungi Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) melalui sambungan telephone, Sani mengaku bersyukur atas prestasi Timnas U-22 yang dipastikan melaju ke final dengan akan melawan Timnas Thailand.

“Berkat dukungan semua masyarakat Indonesia, Timnas akhirnya melaju ke final. Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada warga Sukabumi yang sudah mendukung saya berlaga, “ujar Sani saat dihubungi Radar Sukabumi usai pertandingan, Minggu malam (24/2).

Dirinya berharap laga selanjutnya melawan Timnas Thailand diberikan kemudahan dan kemenangan. Sani yang juga sebagai pesepakbola Bhayangkara FC ini merasa harus berterima kasih kepada masyarakat Indonesia khususnya warga Cicurug yang selalu mendokan dirinya setiap kali akan bertanding.

“Saya sangat bangga bisa membawa timnas U-22 hingga ke putaran final, semoga doa dan dukungan dari tanah air menjadi motivasi lebih. Disini juga banyak WNI yang menonton, dan itu membuat kami tambah semangat, “jelas pemuda yang juga sebagai anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya berpangkat Bripda ini.

Sani yang merupakan putra dari pasangan Edi Riyadi dan Ida Kusumawati ini, tentunya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia dan khususnya Sukabumi agar Timnas U-22 bisa menjadi juara. Bahkan berdasarkan pengakuannya, setiap kali akan bertanding dan berlatih dirinya selalu meminta restu kepada orang tuanya agar dalam menjalani tugasnya sebagai persepakbola bisa dilancarkan.

“Ia saya selalu meminta doa kepada orang tua saya sebelum bertanding. Komunikasi dengan keluarga lancar hingga hari ini. Saya kangen juga sudah dua bulan tidak bertemu keluarga, “curhat lulusan SMAN 1 Cicurug, Kabupaten Sukabumi ini.

Lebih lanjut pemuda yang diketahui alumni SMPN 1 Cicurug ini mengatakan, selain meminta doa kepada masyarakat dirinya juga meminta doa kepada rekanrekan di Kepolisian khusus kesatuan Brimob untuk mendoakan dan mendukung dirinya agar menjadi juara saat menghadapi Timnas Thailand.

“Dukungan dari temanteman sangat berarti, “tukas alumni SDN 4 Cicurug tersebut. Diketahui, Pria ramah kelahiran 7 Januari 1998 sebelum masuk ke Timnas U-22 memang penuh perjuangan. Sani sejak kecil memang bercita-cita menjadi pemain sepak bola yang handal, namun cita-cita tersebut tidak didapatnya begitu saja.

Mulai dari pertama dari kelas 3 SD di SSB PSPB Cicurug sampai SMA. Hingga masuk PPLP dan masuk tim Urakan FC Jakarta Timur. Perjuangan tak berhenti disana, banyak tantangan. Seperti sempat bimbang saat PSSI dibekukan pada 2015 hingga berniat untuk membanting setir untuk melanjutkan kuliah di UNJ dan UPI.

Namun, tantangan tersebut berbuah manis ketika dirinya diterima menjadi anggota kepolisian pada 7 Maret 2017 setelah menempuh pendidikan kepolisian di SPN Lido. Sebelum masuk ke Timnas U-22, Sani sehari-hari diketahui bekerja sebagai pengamanan, seperti unjuk rasa di Monas, pengamanan aksi 212. Pengamanan sepak bola di Stadion Patriot Candrabhaga, timnas saat itu ujicoba. Hingga pada akhirnya pada Juni 2017 ada seleksi U-19 Bhayangkara FC di Sawangan Depok. Dan akhirnya dirinya berhasil masuk ke tim Bhayangkara FC U-19 lolos.

Pada 2017 itu Sani pindah tugas di Brimob. Setelah itu, pada awal tahun 2018, baru pulang bertugas pengamanan tahun baru dirinya mendapat telepon dari pihak manajeman Bhayangkara FC senior untuk bergabung. Pada tanggal 6 Januari, barulah dirinya mengikuti seleksi timnas U-22 dan hasilnya masuk.

(radar sukabumi/hnd)

Loading...

loading...

Feeds