Ini Hasil Simulasi Pilpres 2019 di Sukabumi, Siapa Pemenangnya?

Pilpres 2019 (ilustrasi)

Pilpres 2019 (ilustrasi)

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jawa Barat khususnya Sukabumi sepertinya tetap menjadi lumbung suara bagi pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto.

Terbukti, dalam hasil simulasi pencoblosan surat suara Pilpres 2019 yang dilaksanakan Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), paslon 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berhasil meraih 572 suara. Sedangkan paslon 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin, meraih 299 suara.

Dalam simulasi sendiri, Tim Radar Sukabumi menyiapkan 1.000 surat suara yang disebar ke titik pusat keramaian di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Untuk di Kota Sukabumi, ada 4 titik fokus penyebaran simulasi mulai dari pusat kota seperti City Mall, Yogya Departemen Store. Kemudian di Terminal Lingkar Selatan, Pasar, dan Kampus Ummi serta STIE PGRI Sukabumi. (data lengkap di grafis)

Sedangkan untuk di Kabupaten Sukabumi, penyebaran simulasi surat suara difokuskan di Palabuhanratu yang mencakup beberapa tempat seperti Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pasar, pusat pemerintahan dan alun-alun.

Selain itu, beberapa pusat keramaian di Cisaat, Sukaraja, Cibadak, dan Cicurug juga menjadi titik fokus penyebaran simulasi.

Hasil tersebut juga tak jauh berbeda di daerah-daerah se-Jawa Barat. Sebanyak 61,64 persen warga di 12 kota/kabupaten Jabar menyoblos paslon 02. Sedangkan 38,36 persennya mencoblos Joko Widodo–Ma’ruf Amin.

Tim Radar Bogor Group sendiri melakukan simulasi serentak di 12 kota/kabupaten di Jabar. Antara lain: Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Bandung, Cimahi, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Depok, Ciajur, Karawang, Purwakarta, Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi.

“Pemilihan 12 kota/kabupaten ini karena merupakan lumbung suara di Jabar,” ujar Pemimpin Redaksi (Pemred) Radar Bogor (Radar Sukabumi Grup), Aswan Achmad.

(radar sukabumi/nur)

loading...

Feeds