Seperti Ini Kemeriahan Perayaan Imlek di Kota Sukabumi

Kemeriahan Imlek di Kota Sukabumi

Kemeriahan Imlek di Kota Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Perayaan Imlek 2019 di Kota Sukabumi berjalan dengan lancar dan kondusif.

Tidak hanya warga Tionghoa saja yang menikmati, ummat lainnya pun cukup antusias menyaksikan perayaan tahunan tersebut.

Seperti yang terlihat di Vihara Widhi Sakti Jalan Pajagalan, Kecamatan Warudoyong. Ratusan warga Kota Sukabumi terlihat antusias menyaksikan penampilan yang di sajikan oleh barongsay. Bahkan, tidak jarang suasana khas Vihara juga menajdi objek swapoto masyarakat.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, kemeriahan perayaan imlek di Kota Sukabumi tidak hanya menjadi kebahagiaan etnis tionghoa saja. Melainkan, juga menjadi kebahagiaan lintas etnis di Kota Sukabumi.

“Semua etnis dan masyarakat di Kota Sukabumi menikmati dan ikut memeriahkan perayaan tahun baru Imlek, dan ini membuktikan toleransi di Kota Sukabumi cukup baik,” ungkapnya disela-sela pelaksanaan konsigner malam tahun baru Imlek, Senin (4/1).

Tidak hanya itu, perayaan imlek tersebut juga menjadi ajang pemersatu masyrakat dan semua etnis di Kota Sukabumi. Hal tersebut menjadi bukti kesadaran dan toleransi warga Kota Sukabumi tinggi.

“Kota Sukabumi merupakan kota yang nyaman ditinggali bagi seluruh masyarakat dari latar belakang suku, agama, kelompok dan golongan. Hal ini tak lepas dari kesadaran masyarakat untuk menjaga kerukunan di kota kecil sejuta cerita sejuta cinta ini,” ujarnya.

Fahmi juga berharap dari pergantian tahun ini terdapat doa-doa yang disampaikan untuk kebaikan Kota Sukabumi. Baik ekonomi maupun kesejahteraan masyarakat Kota Sukabumi.

“Tentunya, seluruh doa dan harapan yang disampaikan bisa menjadikan Kota Sukabumi lebih baik lagi kedepannya dalam seluruh bidang,” pungkasnya.

(radar sukabumi/upi)

loading...

Feeds