Dibuka Seleksi Dirut PDAM Tirta Bumi Wibawa, Mau Daftar?

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi akhirnya membuka seleksi terbuka untuk Direktur Umum PDAM Tirta Bumi Wibawa (TBW).

Pembukaan pendaftaran dimulai berlangsung sepekan, dari tanggal 6 sampai 13 Februari mendatang. Seleksi terbuka itu bebas untuk masyarakat yang ingin bergabung memajukan perusahaan milik daerah Kota Sukabumi.

“Semua pihak yang ingin bersama -sama memajukan PDAM, bisa mengikuti seleksi sesuai dengan persyaratan. Mulai hari ini sudah bisa mendaftar,” ujar Sekretariat seleksi PDAM TBW Kota Sukabumi, Rahmat Sukandar, belum lama ini.

Dijelaskannya, proses seleksi yang harus dihadapi oleh pendaftar ada beberapa tahapan diantaranya, seleksi adminitrasi, psikotes, tes terlulis dan pemaparan rencana bisnis. Persyaratan adminitrasi sendiri sesuai dalam Peraturan pemerintah nomor 54 tentang BUMN dan BUMD, Permendagri nomor 57, Peraturan daerah tentang PDAM.

“ Kita sudah sesuaikan dengan apa yang diamanatkan dalam peraturan tersebut,” jelasnya.

Salah satu persyaratan adminitrasi secara umum kata Rahmat berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar. Lalu mempunyai pengalaman kerja minimal 5 tahun dibidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim yang dibuktikan dengan surat keterangan dengan penilaian baik dari perusahaan sebelumnya.

“Banyak ketentuannya, kita akan publikasikan lebih rincinya,” bebernya.

Lanjutnya, kata Rahmat. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi sudah menetapkan panita seleksi yang dipimpin oleh Sekda Kota Sukabumi, Saleh Makbullah dan sekretaris, Kostaman serta dari unsur akademisi oleh Sakti Alamsyah dan dewan pengawas.

“Juga kita mendatangkan dari PERPAMSI dan psikolog,” pungkasnya.

(radar sukabumi/Bal)

loading...

Feeds