Wisata Wilayah Sukabumi Utara Harus Dikembangkan

INDAH: Suasana Geopark Cileutuh yang sangat indah di siang hari. Ist

INDAH: Suasana Geopark Cileutuh yang sangat indah di siang hari. Ist

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kabupaten SukabumiH.Agus Mulyadi meminta wisata yang berada di wilayah Utara Kabupaten Sukabumi terus dikembangkan.

Bukan hanya pengembangan sarana dan prasarana namun infrastruktur jalan yang memadai harus juga dikembangkan kembali. Pasalnya, semua tempat wisata di wilayah utara perlu mendapatkan perhatian dan pengembangan dari semua pihak, terutama dari pemerintah.

Agar, potensi pariwisata di wilayah utara sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) dapat di gali secara maksimal.

“Kami di DPRD tentunya sangat setuju dan mendukung, jika tempat wisata di wilayah utara terus menerus di kembangkan,”ungkapnya Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, H.Agus Mulyadi beberapa waktu lalu.

Menurut Agus, memang sudah seharusnya tempat wisata di wilayah utara Kabupaten Sukabumi di kembangkan secara maksimal.Sebab menurutnya kondisinya sekarang ini sudah sangat bagus dan harus mendapatakan pengawasan kusus dari semua stekolder. Apalagi, saat ini mayoritas infrastruktur jalan yang menuju ketempat wisata di Kabupaten Sukabumi sudah terus dibenahi.

“Memang sekarang ini, kondisi jalan yang menuju ketempat wisata ada yang belum di perbaiki. Tapi itu bertahap dan kami di DPRD akan terus mendorong untuk kemajuan potensi wisata di Kabupaten Sukabumi, demi meningkatnya perekonomian masyarakat,” terangnya.

Masih kata Agus, jadi wajar saja bila PAD di tempat wisata untuk di wilayah utara bisa terus di maksimalkan untuk menunjang percepatan pembangunan. Karena, menurutnya ketika pembangunan kususnya inprastruktur di benahi, wisatawan untuk berkunjung tempat wisatanya tersebut bisa terus meningkat.

“Potensi di bidang wisata sangat menjanjikan jika semua itu di gali. Karena, bukan hanya adanya tambahan sumber PAD saja. Akan tetapi, masyarakat setempat juga akan ikut terangkat perekonomiannya serta kesejahteraannya,”katanya.

Lebih Lanjut Agus mengatakan, saat ini tinggal bagaimana keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi melalui Dinas terkait untuk melakukan itu semua. Karena, menurutnya untuk merealisasikan potensi tersebut itu tergantung dari keseriusan Pemkab Sukabumi.

“Tetapi, sebelumya Pemkab Sukabumi harus melakukan kajian serta rencana yang matang untuk merealisasikan semua itu,”tandasnya.

Dihubungi terpisah, Kadis Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Dana Budiman mengatakan, dirinya tidak memungkiri beberapa tempat wisata di wilayah utara Kabupaten Sukabumi memerlukan pengembangan secara serius dan di berikan pasilitas umum yang memadai.

“Semua tempat wisata yang berada di wilayah utara memerlukan perbaikan sarana dan prasarana serta pembangunan infrastruktur jalan untuk kelokasi semua tempat wisata tersebut, namun semua itu sudah dilaksanakan secara maraton baik oleh daerah maupun provinsi, bisa di buktikana salah satunya wista Palabuhanratu- Geopark Ciletuh yang saat itu ditata secara maksimal,”bebernya.

(radar sukabumi/cr1)

loading...

Feeds