Gara-gara Ini Relokasi Pedagang Pasar Pelita Terancam Ngaret

PEMBAHASAN: Suasana pembahasan rapat antara Pemrintah Kota Sukabumi dengan pengembang
Pasar Pelita tentang rencana relokasi pedagang Pasar Pelita ke eks Terminal Sudirman.

PEMBAHASAN: Suasana pembahasan rapat antara Pemrintah Kota Sukabumi dengan pengembang Pasar Pelita tentang rencana relokasi pedagang Pasar Pelita ke eks Terminal Sudirman.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pembahasan rencana relokasi pedagang Pelita ke bekas Terminal Sudirman masih cukup alot. ini, relokasi para terebut masih dipastikan akan Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Saleh Makbuloh mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan konsolidasi dengan berbagi pihak. Baik itu para pedagang dan pengembang Pasar Pelita.

“Tetap kami upayakan untuk relokasi, kami terus melakukan berbicara dengan semua pihak. Karena memang relokasi pedagang ini tujuannya baik untuk memperlancar proses pembangunan Pasar Pelita yang saat ini sudah memperlihatkan progres yang cukup baik,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) usia melaksanakan rapat dengan pengembang Pasar Pelita di lokasi pembangunan, Rabu (9/1/2018).

Selain belum adanya kesamaan persepsi antara pengembang dan pedagang, lanjut Saleh, persoalan lainnya yakni belum yakinnya para pedagang akan keramaian di lokasi relokasi yang telah disiapkan.

“Jika proses pembicaraan dengan semua pihak berjalan dengan baik, maka relokasi akan segera dilakukan. Begitupun sebelumnya, jika tidak lancar maka akan ditangguhkan kembali,” ujarnya.

Selain mempersiapkan tempat relokasi yang sebaik mungkin, pemerintah juga akan berupaya meyakinkan para pedagang bahwa di lokasi baru itu juga akan ramai dikunjungi para konsumen.

“Tentunya, untuk keramaian kami pun akan upayakan. Misal perubahan jalur angkutan supaya melintas lokasi relokasi pasar, atau mengadakan kegiatan-kegiatan lainnya,” sebutnya.

Saleh juga meminta, kepada semua pihak baik pedagang ataupun pengembang agar ikhlas mendukung penuh rencana relokasi tersebut. Karena memang relokasi dilakukan untuk mempercepat dan memperlancar proses pembangunan Pasar Pelita.

“Saat ini progresnya cukup baik pembangunannya sudah lebih dari 30 persen kita lihat, makanya saya meminta agar semua ikhlas saja, ini dilakukan untuk kebaikan,” tutupnya.

(radar sukabumi/upi)

loading...

Feeds