Mantap! Seluruh Jalan di Area Pasar Sukabumi Bakal Dibeton

Ilustrasi Betonisasi Jalan

Ilustrasi Betonisasi Jalan

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) bidang Bina Marga menargetkan ruas jalan area pasar di Sukabumi sudah berbahan beton.

Kepala Bidang Bina Marga Syarif Suhendar, mengatakan area pasar jadi skala prioritas pembangunan ruas jalan berbahan beton.

Pemilihan bahan beton diharapkan bisa mengurangi genangan yang kerap muncul di area pasar.
“lapak pedagang yang menghalangi sinar matahari terus drainase dan masalah sampah yang jadi pertimbangan utama bina marga jadikan area pasar sebagai skala prioritas utama pembangunan jalan berbahan beton,” Ucap Syarif Suhendar, Selasa (8/1).

Sebelumnya kata Syarif, ruas jalan area Pasar di Sukabumi dibangun dengan material aspal. Namun, material itu cepat alami kerusakan. Tak heran, system drainase yang buruk ditambah pengelolaan sampah yang tidak tertata jadi pemicu aspal di area pasar rusak lebih cepat.

Sirkulasi cahaya yang tidak ideal juga berpengaruh pada tidak solidnya material aspal.

” Pasar yang berada di Dekat Statsiun jadi salah satu contoh penataan yang telah dilakukan Dishub pada 2017.

Pasar pendopo yang berada persis di seberang alun-alun jadi sasaran Bina Marga Selanjutnya. Pada 2018, kami telah sukses menata kembali ruas jalan di area pasar, terangnya.

Syarif mengungkapkan. di tahun baru ini, bina marga kembali menyasar wilayah pasar di Sukabumi untuk dilakukan penataan.

Syarif bersama tim perencanaan pun tengah lakukan pemetaan wilayah area pasar yang nantinya akan ditata ulang.

(radar sukabumi/pkl)

loading...

Feeds