16 Kios Terminal Cikembang Dilalap Si Jago Merah

PEMADAMAN: Sejumlah petugas gabungan saat berjibaku memadamkan api yang melalap belasan kios di kompleks terminal Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, hangus tebakar dilalap sijago merah.

PEMADAMAN: Sejumlah petugas gabungan saat berjibaku memadamkan api yang melalap belasan kios di kompleks terminal Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, hangus tebakar dilalap sijago merah.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI –– 16 kios yang berada di kompleks terminal Cikembang, Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, hangus tebakar dilalap sijago merah, Senin (7/1/2018) dini hari.

Meski tidak ada korban jiwa. Namun, akibat peristiwa tersebut korban mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp2 miliar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kebakaran tersebut akibat korsleting listrik, Berdasarkan informasi yang diperoleh koran ini, peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 04.00 WIB ini, api bermula menyala dari tengah-tengah kawasan kios tersebut. Setelah itu, api langsung merambat ke kios lainnya yang merupakan milik Karyono (36), Endang (63), Ade Ernawan (34), Endang Suhendar (63), Soma (60), Evi (50), Yayan (45), Nanik (40), Pepen (60), Umo (60), Kantor MGI Cikembang dan lainnya.

“Belasan kios yang hangus terbakar ini, mayoritas memiliki ukuran 2,5 meter kali 3 meter. Kios tersebut, dijadikan tempat berjualan berbagai ragam kebutuhan. Seperti, kios pupuk dan alat pancing, makanan, tambal ban, gas dan lainya,” jelas seorang petugas Desa Cimanggu, Ai Sri Rayatri kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar).

Menurut Ai, dari 16 kios yang hangus terbakar tersebut, tiga diantaranya bangunan rumah warga.

“Ada tiga rumah warga yang terbakar. Saat kami tinjau ke lokasi kejadian, warga banyak yang melihat api bermula muncul dari atap kios yang berada di tengah-tengah kawasan terminal. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Namun, diprediksi korban mengalami kerugian materil ditaksir mencapai Rp2 miliar,” bebernya.

Sementara itu, Kasi Trantib Kecamatan Cikembar, Dading mengatakan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan kios tersebut, telah menjadi tontonan warga dan pengguna lalu lintas. Pihaknya mengaku setelah mengetahui adanya peristiwa kebakaran tersebut, langsung bergegas bersama sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Cikembar menuju lokasi kejadian.

“Saat kami melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, api kali diketahui oleh salah seorang petugas Bus MGI yang tengah melaksanakan kontrol di lokasi kejadian. Ya, kebetulan kantor Bus MGI ini berada di lokasi kebakaran,” jelasnya.

Setelah mengetahui adanya peristiwa kebakaran itu, sambung Dading, sejumlah Muspika Kecamatan Cikembar langsung menghampiri lokasi kejadian dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Api berhasil dipadamkan, setelah empat unit mobil pemadam kebakaran di terjunkan ke lokasi kejadian. Kami bersama warga dan petugas gabungan telah berjibaku memadamkan api. Alhamdulillah pada pukul 06.00 WIB api berhasil dipadamkan,” pungkasnya.

(radar sukabumi/den)

loading...

Feeds