Longsor Cisolok Sukabumi, 11 Korban Masih Tertimbun

Evakuasi korban Longsor Sirnaresmi, Sukabumi

Evakuasi korban Longsor Sirnaresmi, Sukabumi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Proses evakuasi korban bencana longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi kembali membuahkan hasil.

Pada hari ke-5, Jumat, (4/1/2019) pencarian, tim SAR gabungan yang dibantu dengan relawan berhasil menemukan empat jenazah.

“Proses evakuasi bencana longsor pada hari ke lima ini, petugas gabungan berhasil menemukan kembali 4 jenazah. Kita bekerja secara simultan dengan memaksimalkan alat yang ada,” jelas Danrem 061/ Surya Kencana Kolonel Inf, M. Hasan saat melakukan konfrensi pers di posko terpadu penanganan bencana longsor.

Menurutnya, tim satgas akan terus melakukan evaluasi meskipun dengan segala kendala dilapangan. Pihaknya akan terus berjuang agar korban yang masih tertimbun bisa ditemukan.

“Ke empat korban yang ditemukan hari ini, berhasil dievakuasi petugas gabungan di sektor 3, 4 dan 5. Ya, hampir semua sektor medanya sama tertimpa batu dan bangunan,” imbuhnya.

Saat ini, bantuan logistik untuk korban bencana longsor terus mengalir dan sudah di bagikan kepada para korban. Untuk itu, Satgas terpadu selalu mencatat semua logistik baik yang sudah masuk maupun yang keluar.

“Untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan, besok (hari ini. red) kita akan melakukan vaksinasi kepada semua relawan agar terhindar dari penyakit yang menular. Selain itu, untuk mempermudah proses evakuasi, kita juga akan gunakan empat alat berat,” beber M. Hasan.

Tim Dokes Polda Jabar, Kombes Arnos mengatakan, dari empat korban yang berhasil dievakuasi kemarin, semuanya sudah teridentivikasi. Mereka yakni Nani (45), Sugandi (41), Artemah (80) dan Eliniawati (14).

“Pencarian korban untuk sementara waktu dihentikan pada pukul 19.15 WIB karena cuaca sudah gelap. Kami akan kembali melanjutkannya besok (hari ini. red) pagi,” pungkasnya.

Sampai kemarin pukul 19.10 WIB, posko terpadu badan penanggulangan bencana menyebutkan dari 100 jiwa yang terkena longsor, 22 orang diketahui meninggal dunia dan 11 korban lainnya masih dalam pencarian petugas gabungan.

(radar sukabumi/den)

loading...

Feeds