Pembangunan Pasar Pelita Baru 37 Persen, Target Selesai Bulan Ini

MENINJAU: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami meninjau lokasi relokasi pasar pelita di eks Terminal Sudirman, Rabu (2/1).

MENINJAU: Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami meninjau lokasi relokasi pasar pelita di eks Terminal Sudirman, Rabu (2/1).

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Di awal 2019 Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami ingin memastikan pembangunan pasar pelita bisa terwujud.

Untuk itu, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi turun langsung kelapangan mengecek pasar penampungan di eks Terminal Sudirman untuk para pedagang yang berada di sekitar pembangunan pasar pelita.

“Kita cek kondisi lokasi ini, kekurangannya apa kita akan lengkapi sedikit demi sedikit. Sehingga pada 3 Januari sampai 10 Januari pedagang sudah di relokasi disini,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Rabu (2/1/2019).

Fahmi memastikan kondisi pasar penampung tersebut dinilai strategis dan akan banyak dikunjungi para pembeli, terlebih ditunjang dengan tempat yang cukup nyaman serta berada dipusat perkotaan.
“Rekayasa lalu lintas untuk angkutan kota sudah dibenahi, listrik, kamar mandi dan mushola sudah ada. Saya optimis disini juga pasti ramai,” ujarnya.

Tak dipungiri memang masih ada kekurangannya, namun pihaknya akan melakukan evaluasi dan melengkapi.

“Ini musim hujan, di tengah antara kios masih kosong, nanti kita lengkapi lagi, agar di musim hujan ini pedagang dan pembeli nyaman,” ungkapnya.

Perpindahan para pedagang yang berada disekitar pasar pelita kata Fahmi mempengaruhi pembangunan pasar pelita. Makanya ketika para pedagang itu sudah berpindah, progres pembangunan pasar pelita bisa cepat.

“ Ketika clear, para pengembang menjanjikan akan membangun pasar pelita 24 jam,” terangnya.

Ditambahkannya, saat ini pembangunan pasar pelita sudah mencapai 37 persen. Dengan perpindahan itu akan mempercepat pembangunan pasar pelita.

“ Kami ingin di awal semester dua, sekitar bulan juli ini sudah terbangun,” pungkasnya.

(radar sukabumi/bal)

Loading...

loading...

Feeds