Walikota Sukabumi Ajak Warga Bantu Korban Longsor Cisolok

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengajak masyarakat Kota Sukabumi untuk mendoakan para korban terdampak bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Kota Sukabumi ini juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan rezekinya bagi para korban melalui rekening milik pemerintah.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, di tengah kebahagian menjemput optimisme tahun baru 2019, musibah menimpa warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Maka daei itu, pihaknya mengajak agar mendoakan dan membantu para korban.

“Kami (pemrintah Kota Sukabumi, red) turut berduka cita atas bencana longsor yang menimpa warga Cisolok, Semoga Allah SWT memberikan kesabaran dan ketabahan serta menguatkan kondisi saudara kita disana,” ungkapnya, Selasa (1/1/2019).

Tidak hanya itu, pemerintah Kota Sukabumi berencana untuk membantu para korban terdampak bencana tersebut. Baik itu, berupa bantuan personal dan material kebutuhan para korban.

Longsor Sirnaresmi Sukabumi

Evakuasi korban Longsor Sirnaresmi, Sukabumi

“Tentunya akan kita bantu untuk meringankan para korban terdampak bencana,” aku dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kota Sukabumi, Aang Zaenuddin menambahkan, pihaknya melalui Tagana sudah mengirimkan dua personil ke lokasi bencana untuk melihat jenis kebutuhan para korban yang terdampak.

“Sudah berangkat dua personil dengan berapa kebutuhan bahan pokok, mereka nantinya akan melihat dan menginventarisir jenis kebutuhan lainnya,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi Zulkarnain Barhami menambahkan, kendati pihak beluk mengirimkan bantuan personil ke lokasi terdampak bencana. Namun, pihaknya akan menunggu konfirmasi kebutuhan dari perwakilan yang telah terlebih dahulu berangkat.

“Bantuan awal sudah dibawa tim yang berangkat, nantinya kita nunggu konfi rmasi benturan apa yang bisa diberikan Pemerintah Kota Sukabumi,” pungkasnya.

(radar sukabumi/upi)

Loading...

loading...

Feeds