Mantap! Kota dan Kabupaten Kompak Sabet Penghargaan Tingkat NAsional

Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali kompak dalam menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali kompak dalam menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi kembali kompak dalam menerima penghargaan bergengsi tingkat nasional.

Keduanya berhasil menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2018 yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

Bahkan, khusus Kota Sukabumi, penghargaan APE untuk tahun 2018 ini mengalami kenaikan prestasi dari sisi predikat dibandingkan 2017. Dimana, pada tahun sebelumnya hanya mendapat predikat Madya, kini meningkat jadi APE predikat Utama.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi yang menerima langsung penghargaan mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Pusat atas komitmen dan peran kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan KPPPA melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG).

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penghargaan APE yang diberikan pemerintah pusat,” ucap Fahmi kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar).

Menurutnya, hal ini merupakan wujud pengakuan atas kerja keras Pemerintah Kota Sukabumi yang berupaya melakukan terobosan mewujudkan kesetaraan gender serta mendorong peran serta kaum perempuan dan perlindungan hak-hak anak.

“Tahun lalu kita mendapatkan penghargaan yang sama dengan predikat Madya. Tapi tahun ini, alhamdulillah Kota Sukabumi naik kelas dengan menyandang predikat utama,” ujarnya.

Dengan adanya penghargaan ini, menjadi pemacu semangat kinerja dinas terkait dan juga elemen masyarakat lainnya.

“Semoga semakin memotivasi kinerja semua pihak dalam upaya mendorong kesetaraan gender, perlindungan perempuan, dan pemenuhan hak anak,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami yang juga menerima langsung mendapat APE 2018 dengan status Madya juga mengaku bangga atas raihan tersebut.

“Alhamdulillah, saat ini kami berhasil menyandang prestasi dari APE 2018 kategori Madya,” jelas Bupati Sukabumi Marwan Hamami.

Selama bulan ini, sambung Marwan, Pemkab Sukabumi telah berhasil menggondol sekitar empat sampai lima penghargaan yang bersumber dari kebijakan atau terobosan inovasiyangtelahdilakukan.
Baikitu dari unsurbirokrat, maupunmasyarakat yang bahu membahu melakukan terobosan pemberdayaan.

“Dari sejumlah kabupaten atau kota yang mendapat penghargaan, salah satunya adalah pemerintah Kabupaten Sukabumi yang meraih prestasi APE 2018 ini,” tambahnya.

(radar suakbumi/den/ bal)

Loading...

loading...

Feeds