Begini Kondisi Jalan Tipar Gede, Sudah Becek, Rusak Pula

BECEK: Kondisi jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang semakin tidak sedap dipandang pasca masuk musim hujan.

BECEK: Kondisi jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang semakin tidak sedap dipandang pasca masuk musim hujan.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kondisi jalan Tipar Gede, Kelurahan Tipar, Kecamatan Citamiang semakin tidak sedap dipandang, terlebih saat memasuki musim penghujan saat ini.

Selain kotor dan becek, lubang yang memenuhi jalan itu juga ikut mendukung kekumuhan. Kondisi tersebut, dikeluhkan oleh Heru Hermawan salah satu pengguna jalan. Menurutnya, sebagai salah satu tujuan pusat pembelanjaan di Kota Sukabumi, jalan Tipar Gede sebaiknya ditata dan diperbaiki.

“Iya, kondisinya serba salah. Udah becek, lubang jalan yang besar-besar ini amat menggangu karena menjadi genangan air sehingga pengendara harus hati-hati. Baiknya sih di tata ulang, karena wilayah ini tujuan belanja dan sebagainya,” ungkapnya, Kamis (6/12/2018).

Ungkapan yang sama dilontarkan pedagang bakso yang berjualan di sekitar Jalan Tipar Gede, Ali.

Dikatakannya, kondisi jalan tersebut cukup berpengaruh terhadap kelancaran usahanya. Karena, terkadang konsumen pun enggan untuk mampir dikarenakan jalan yang rusak dan becek.

“Jelas pasti berpengaruh, pembeli pun pasti lihat-lihat dulu bagaimana akses kesini dan lainnya. Saya harap sih pemerintah segera melakukan perbaikan jalan,” imbuhnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengungkapkan, perbaikan jalan menuju akses pasar memang menjadi salah satu prioritasnya. Namun, mengingat anggaran yang cukup terbatas maka perbaikan dilakukan secara bertahap.

“Untuk Jalan Tipar Gede yang merupakan akses ke Pasar dan tempat pembelanjaan serta jalan-jalan lainnya kami akan lakukan betonisasi secara bertahap,” ungkapnya.

Hingga saat ini, jalan tersebut hanya dilakukan pemeliharaan saja. Mengingat, saat ini sebagian jalan itu juga dijadikan tempat penampungan sementara Pasar Pelita. “Jadi, nanti setelah Pasar Pelita selesai dibangun dan beroperasi. Akses-akses pendukungnya bakal kami perbaiki,” pungkasnya.

(radar sukabumi/upi/d)

loading...

Feeds