5 Ormas Siap Sukseskan Nawacita Jokowi di Sukabumi, Intip Tahapannya

Presiden Jokowi,.Foto: jpc

Presiden Jokowi,.Foto: jpc

POJOKJABAR.com, BANDUNG-Dalam menyukseskan program ketahanan dan kedaulatan pangan, lima elemen organisasi masyarakat yang terdiri dari Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI), Himpunan Pengusaha Nahdiyin (HPN), Komunitas Penggerak Ekonomi Rakyat Jokowi Ma’ruf Amin (Koper Jomin), FKDB Bursatani, serta Koperasi, bekerjasama mendorong dan mensosialisasikan program 1000 hektar penanaman padi di Kabupaten Sukabumi.

Ketua umum Sinergi Nawacita Indonesia (SNCI) Suryo Atmanto menyampaikan, dari program 1000 hektar tersebut, tahap awal dimulai dengan demplot pertanian seluas 100 hektar, yang meliputi Kecamatan di Selatan Sukabumi, yaitu Kecamatan Waluran, Ciracap, dan Ciemas.

Hal itu, untuk mewujudkan cita-cita dan harapan pemerintah yang tertuang dalam NAWACITA Pemerintahan Joko Widodo.

“Maka penerapan teknologi nutrisi esensial, ini terbukti mampu mendongkrak hasil panen rata-rata 42% – 50%, maka direferensikan untuk kita diterapkan,” kata Suryo Atmanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (11/11).

Sementara itu, Ketua HPN Asep Syaripudin, mengemukakan bahwa kerjasama ini sebagai bentuk percepatan pendapatan masyarakat, khususnya para petani,

“Program ini guna meningkatkan kualitas dan kelayakan hidup para petani Indonesia,” tuturnya.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Umum Koper Jomin Ayep Zaki menyampaikan bahwa yang dilaksanakan di Sukabumi ini merupakan bentuk kegiatan yang secara massif, dilakukan oleh Koper Jomin di seluruh Indonesia.

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …