Walikota Sukabumi Minta Warga Siap Siaga, Ada Apa?

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol

WaliKota Sukabumi Achmad Fahmi dan istri menaiki delman usai pelantikan, Kamis (20/9/2018)./Foto: Rmol

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Memasuki musim hujan, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengimbau agar masyarakat tetap bersiap siaga.

Khususnya, bagi masyarakat yang bermukim pada kawasan bantaran sungai, tebing, dan pepohonan.

“Musim hujan mulai datang, tidak hanya di Kota Sukabumi saja, melainkan berbagai daerah lain. Maka dari itu, kami minta kepada masyarat agar selalu berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaannya. Karena memang, bencana bisa datang kapanpun, dimapun dan kepada siapapun,” imbaunya belum lama ini.

Fahmi juga menginstruksikan kepada seluruh aparat wilayah dari mulai camat, lurah sampai Ketua RW dan RT, agar senantiasa berupaya optimal mengintensifkan sistem informasi dan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana kepada masyarakat di wilayahnya masing- masing.

“Kepada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi juga agar berupaya optimal berperan aktif dalam memberikan informasi dan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya bencana,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan komunikasi dirinya siap menerima informasi baik melalui media sosial, aplikasi perpesanan dan yang lainnya. Karena memang, semakin cepat informasi tersampaikan bakal berdampak pada penanganan yang cepat.

“Salahsatunya kuncinya komunikasi dan informasi yang cepat, sehingga dapat ditanggulangi dan ditangani bersama sama secara terpadu antara masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Fahmi juga meminta agar semua instansi, khususnya yang terkait kebecanaan agar mengaktifkan seluruh sarana informasi. Dengan begitu, baik korban ataupun lokasi bencana dapat ditangani dengan cepat.

“Harus segera ditangani secara terpadu dan terkoordinir, serta setiap masyarakat yang menjadi korban bencana dapat segera diberi bantuan, baik berupa stimulan dan yang lainnya,” singkatnya.

(radar sukabumi/upi)

loading...

Feeds

Lomba PMR yang diselenggarakan di SMPN 21  Bekasi. (ist)

SMPN 21 Bekasi Gelar Kibar ke-IX

PALANG Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 21 Kota Bekasi gelar kibar aksi persahabatan dalam lomba sepulau Jawa-Lampung. Perlombaan yang terselenggara …