Lolos Liga 3 Nasional, Perssi Catatkan Sejarah Sepak Bola Sukabumi

Perssi Kota Sukabumi

Perssi Kota Sukabumi


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Persatuan Sepak Bola Sukabumi (Perssi) sukses menggunduli tim Bintang Timur 4-0 pada pertandingan final zona Jawa di Stadion Persikas Kabupaten Subang, Sabtu (27/10).

Dengan demikian, pasukan Herlan Munandar ini menjadi salah satu tim dari delapan tim zona Jawa yang lolos pada putaran nasional.

Keberhasilan Perssi ini, tentunya menjadi sejarah bagi Kota Sukabumi sejak beberapa tahun silam tanpa gelar dan tampil ditingkat nasional.

Tidak hanya itu, kepengurusan Perssi saat ini pun patut diapresiasi, terlebih saat ditunggangi Idhan Rusmaindarsyah Dwisya dan Ivan Rusvansyah Trisya.

Dimana, kedua pengusaha muda ini langsung tancap gas dengan melakukan berbagai pembenahan pada tim berlogo kujang dengan diliputi setangkai padi dan teh tersebut.
Perssi sendiri, akan melakukan debutnya ditingkat nasional pada 4 November mendatang.

Namun kepastian itu masih menunggu hasil undian. Pelatih Perssi, Herlan Munandar merasa bangga timnya bisa lolos ke fase nasional. Menurutnya, selain perjuangan heroik para pemain dilapangan, sosok Idhan Rusmaindarsyah Dwisya dan Ivan Rusvansyah Trisya menjadi pembeda pada tim Perssi. Apalagi keduanya baru bergabung dengan Perssi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pak Idhan, Pak Ivan, Pak Enda dan Pak Marno yang juga sudah berjuang untuk Perssi,”ujar Herlan.

Diakui Herlan, pada fase nasional ini pihaknya masih buta kekuatan lawan. Namun yang pasti ada beberap evaluasi pada internal tim dan perekrutan pemain baru.

“Ada beberap pemain bintang timur yang akan kita rekrut,” akunya.

Manajer Tim Perssi, Sumarno menambahkan, dua sosok pemuda asal Kota Sukabumi itu memang memberikan pengaruh yang berarti bagi tim Perssi hingga bisa mencicipi gelaran nasional.

“Pokoknya hidup Pak Idhan,” singkat Marno.

Sementara itu ditempat terpisah, Ivan Rusvansyah Trisya mengapresiasi perjuangan para pemain dan offi cial Perssi. Ia mengaku terharu bisa menjadi bagian sejarah Perssi yang akan tampil pada tingkat nasional.

“Tentunya sebagai orang asli Kota Sukabumi, saya sangat mendukung Perssi. Mudah-mudahan berhasil masuk liga 2 bahkan liga 1,” harapnya.

Ia pun meminta, masyarakat Sukabumi untuk memberikan suportnya dengan datang ke stadion, saat Perssi bermain di kandang.

“Selain itu doa kan Perssi agar sukses di tingkat nasional. Dan itu yang terpenting,” pintanya.

(radar sukabumi/why)

Loading...

loading...

Feeds