Pecahkan Rekor Porda, Cabor Lempar Lembing Tambah Pundi-pundi Emas Sukabumi

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Atlet atletik nomor lempar lembing, Fira Firliana Yunita berhasil menambah pundi-pundi medali emas untuk Kabupaten Sukabumi pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIII 2018 di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor, Kamis (11/10/2018).

Tak hanya itu, gadis belia kelahiran tahun 1999 ini, sukses memecahkan rekor Porprov dengan torehan 46 meter, dari sebelumnya hanya 42 meter.

“Alhamdulillah dapat emas. Ini sebuah kebanggaan bagi saya yang selama ini sudah berlatih dengan keras,” ujar Fira.

Selain itu, ia juga merasa bangga bisa melewati rekor Porprov empat tahun lalu. Dalam pertandingan kemarin, Fira mampu melakukan lemparan pertama dengan jarak 43 meter dan pada lemparan kedua 44 meter.

Sayangnya dilemparan ketiga, tenaga Fira mulai menurun dengan torehan 42 meter. Melihat kondisi itu, Fira pun mulai bangkit, alhasil pada lemparan keempat dan kelima Fira berhasil melakukan lemparan dengan jarak 45 dan 46 meter, sekaligus memcahkan rekor Porprov 2014 lalu.

Ia mengaku, jika melihat runtutan hasil tersebut dirinya mengaku tak menyangkan. Sebab, dalam beberapa pekan menjelang pertandingan, ia sempat merasakan cedera pada bagian bahu dan pinggang.

“Tadi pun sedikit terasa, tapi Alhamdulillah saya paksakan dan memberikan hasil yang maksimal,” tuturnya.

Fira sendiri rencananya akan turun kembali pada nomor lempar cakram dan lempar peluru. “Saya harap hasilnya bisa lebih baik dan meraih medali emas. Saya berharap bisa ikut Sea Games,” harapnya.

Salah seorang Suvervisor dan juga Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi, Tatang Isa mengaku bangga dengan capaian atlet atletik ini. Ia berharap pundi-pundi medali emas bisa terlahir pada Cabor atletik, sehingga mampu mencapai target yang diharapkan.

“Mudahmudahan capaian emas bisa sama dengan periode lalu, syukur-syukur bisa melebihi,” harapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukabumi, Iwan Kusdian mengucapkan selamat kepada seluruh atlet yang berhasil meraih medali diajang Porprov ini. Ia berjanji, akan mengupayan untuk pemberian penghargaan bagi peraih medali diajang empat tahunan tersebut.

(radar sukabumi/why/den)

loading...

Feeds