Mantap! Desa Kebonmanggu Sukabumi Punya Sirkuit Motocross

KUJUNGAN: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Muspika Gunungguruh, saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit motocross di lokasi wisata Karang Para, Minggu 22/7).

KUJUNGAN: Bupati Sukabumi, Marwan Hamami didampingi Muspika Gunungguruh, saat meninjau lokasi pembangunan sirkuit motocross di lokasi wisata Karang Para, Minggu 22/7).

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Bupati Sukabumi Marwan Hamami, mengunjungi pembangunan sirkuit motocross di lokasi objek wisata Karang Para, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Minggu (22/7/2018).

Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini berjanji akan mengembangankan objek wisata alam tersebut dengan memasang sejumlah lampu penerangan.

“Selain itu, kami juga akan memperbaiki infrastuktur yang menuju ke lokasi objek wisata ini. Jalan ini harus bisa dilewati bus. Makanya, akses di jalan ini harus segera diperbaiki,” ujarnya.

Menurutnya, jika nanti pemerintah daerah Kabupaten Sukabumi telah memberikan bantuan berupa lampu penerangan dan perbaikkan infrastuktur menuju lokasi objek wsiata alam, diharapkan warga dapat memanfaatkan sebaik-sebaiknya.

“Kalau sudah dipasang lampu penerangan dan jalannya sudah diperbaiki, pasti akan ramai wisatawan ke sini. Sekarang kan mereka datang ke sini hanya waktu siang saja. Tetapi, jika sudah ada penerangan, pasti malam hari pun akan ramai,” bebernya.

Pihaknya merasa bangga, melihat kerjasama warga bersama pemerintah Desa Kobonmanggu yang telah mengembangkan objek wisata Karang Para dengan membangun sirkuit motocross berbasis nasional.

“Pemerintah Desa Kobonmanggu ini, memiliki inovasi yang baik dalam mengambangkan objek wisata. Tentunya, dengan keberadaan sirkuit ini diharapkan dapat mendongkrak laju pertumbuhan ekonomi warga sekitar,” paparnya.

Kepala Desa Kebonmanggu, Rasnita mengatakan, kunjungan Bupati Sukabumi ini merupakan sebuah kebanggan bagi warga Desa Kebonmanggu yang saat ini tengah melakukan pembangunan. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pak Bupati yang sudah menyempatkan waktunya untuk meninjau langsung ke lokasi pembangunan sirkuit ini,” jelasnya.

Pembangunan sirkuit motocross ini, dibangun sejak awal Juli 2018. Tentunya mendapatkan sambutan antusais dari berbagai kalangan. Hal ini terbukti, meskipun proses pembangunan baru selesai 90 persen, tetapi sudah ada ratusan pecinta motocross yang telah menjajalnya.

“Sekarang ada sekitar 100 motocross yang mencoba wahana sirkuit ini. Mereka banyak yang kagum saat melihat keindahan panorama alamnya,” bebernya.

Pembangunan sirkuit motocross ini, ujar Rasnita, dibangun menggunakan uang Bumdes Desa Kebonmanggu sebesar Rp50 juta. “Kami pastikan, pembangunan sirkuit ini akan selesai pada Agustus 2018. Hal ini dilakukan untuk menyambut Kejuaraan Daerah (Kejurda) seri 3 yang rencananya akan diselenggarakan pada pertengahan Agustus 2018 mendatang,” timpalnya.

Ketua Pengurus Objek Wisata Alam Karang Para, Cecep mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas kunjungan Bupati Sukabumi ke lokasi pembangunan sirkuit. “Alhamdulillah, Pak Bupati sangat mendukung dan mendorong perkembangan objek wisata Karang Para,” katanya.

Ia menambahkan, dengan adanya wahana sirkuit motocross, diyakininya dapat mendongkrak penghasilan asli desa. Pasalnya, daya tarik wisatawan akan kuat karena selain menikmati keindahan panorama alam, juga menikmati atraksi bikers dalam balapan motocross.

“Namun kami masih memiliki sejumlah kendala untuk fasilitas para pengunjug. Salah satunya, terkait keberadaan sarana air bersih dan MCK bagi para wisatawan,” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr13)


loading...

Feeds