Empat Wisatawan Asal Bandung Digulung Ombak Palabuhanratu

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Empat wisatawan asal Bandung digulung ombak di Pantai Citepus Istiqomah, Desa Cutepus, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (22/7/2018).

Beruntung, semua korban bisa diselamatkan. Informasi yang dihimpun, empat wisatawan itu ialah Rendi (25), Herbi (21), Bili (28) dan Danil (28). Mereka berenang menggunakan bugi di tepi pantai, sekira pukil 14.30 WIB.

Saat keempatnya tengah asyik berenang, tibatiba dua diantaranya yakni Rendi dan Herbi terseret arus bawah hingga ke tengah laut. Kedua rekannya, Bili dan Danil yang melihat langsung berinisiatif memberikan pertolongan.

Namun nahasnya, mereka malah sama-sama terseret arus hingga ke tengah laut. Warga sekitar yang melihat langsung insiden tersebut pun berteriak meminta pertolongan. Para petugas Life Guard (Badan Penyelamat Wisata Tirta/Balawista) langsung memberikan pertolongan.

“Keempatnya bisa diselamatkan. Mereka lamgsung dievakuasi ke RS BLUD Palabuhanratu untuk mendapatkan pertolongan medis,” papar Kasatpol Air Polres Sukabumi, AKP Amran Kusnandar.

Para anggota Life Guard yang melakukan evakuasi tersebut yakni, Andi (25), Jani (35), Edi (38) dan Budi (39).

“Saya melihat wisatawan yang berenang itu terseret arus. Kita langsung inisiatif melakukan pertolongan karena sebagai petugas kemanusiaan,” imbuhnya singkat.

(radar sukabumi/ryl)


loading...

Feeds