Lho… Askab Sukabumi Tak Tahu PSPB Main di Piala Soeratin 2018

TETAP SEMANGAT: PSPB Kabupaten Sukabumi saat mengikuti piala Soeratin U-13 yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

TETAP SEMANGAT: PSPB Kabupaten Sukabumi saat mengikuti piala Soeratin U-13 yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Kabar baik sekaligus miris datang dari dunia persepakbolaan Kabupaten Sukabumi. Persatuan Sepak Bola Putra Bangsa (PSPB) Cicurug berhasil mewakili kabupaten terluas se Jawa-Bali di Piala Soeratin 2018 yang diselenggarakan Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

Namun sayangnya, Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Sukabumi tidak mengetahui adanya perwakilan club sepak bola yang mewakili daerah Sukabumi di Piala Soeratin Jabar U-13, di Lapangan Lodaya, Bandung.

Selain itu, seluruh anggota tim PSPB hanya mengandalkan anggaran orang tua masing-masing dalam perjuangan mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi itu.

Ketua Askab Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar mengaku belum mendapat konfirmasi dalam bentuk apapun terkait club PSPB yang mewakili Kabupaten Sukabumi di Piala Soeratin U-13 Jabar ini.

“Kami belum mendapat surat pemberitahuan dari PSPB. Memang sebelumnya ada pembicaraan dan kita bantu secara administratif. Tapi tidak ada tindak lanjutnya hingga kini,” akunya kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), Selasa (17/7/2018).

Budi juga menceritakan, anggaran rutin pembinaan yang dimiliki Askab dalam satu tahun hanya Rp10 juta dan dibagi tiga tahap dalam pencairannya. Anggaran yang seadanya itu, selalu diberikan kepada tim yang mengajukan dan membutuhkan.

“Jika ada yang beranggapan Askab anggarannya besar, itu salah. Kami dapat dana itu dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sukabumi bukan langsung dari pemerintah. Intinya jika PSPB mengajukan, minimal kami cara sumber anggaran dari luar atau merekomendasikannya ke KONI,” ungkap Budi.

Dirinya mengklaim, selama ini Askab telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan cukup baik. Bahkan, piala Soeratin ini bukan pertama kalinya diikuti oleh Kabupaten Sukabumi.

“Dengan segala keterbatasan, selama ini kami lakukan fungsi Askab. Ditahun sebelumnya Kabupaten Sukabumi juga ikut dan kita bantu karena ada konfirmasi,” tutupnya.

Sementara itu, Koordinator PSPB Kabupaten Sukabumi, Aril mengaku heran jika Ketua Askab Sukabumi tidak mengetahui PSPB mewakili Kabupaten Sukabumi di Piala Soeratin U13 Jabar. Karena sebelumnya, PSPB keluar sebagai juara Piala Soeratin tingkat Kabupaten Sukabumi yang secara otomatis naik ke tingkat Jabar.

“Memang kami tidak mengajukan permohonan ke Askab Kabupaten Sukabumi, tapi soal ketidak tahuan kami cukup aneh. Yang jelas, tim PSPB U-13 tetap semangat,” tutupnya.

(radar sukabumi/cr15)


loading...

Feeds