Jalur Utara Sukabumi Kembali Padat, Ini Penyebabnya

Penampakan kemacetan di simpang ratu Cibadak.

Penampakan kemacetan di simpang ratu Cibadak.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jalur Utara Sukabumi dari dua arah terpantau padat merayap sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat (22/6/2018).

Penyebabnya, selain wisatawan yang kembali setelah menikmati waktu liburan, juga pemudik mulai kembali meninggalkan kampung halamannya untuk beraktivitas seperti biasanya.

Pantauan Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), kepadatan kendaraan terpantau mulai pertigaan Cikembang, Cibadak, Parungkuda dan Cicurug. Polisi dan juga petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi nampak berada di tengah-tengah kepadatan untuk mengatur arus lalu lintas yang volume kendaraannya terus bertambah.

“Seperti yang telah kami prediksikan, puncak keramaian akan terjadi pada Minggu ini. Karena esoknya semua sudah mulai beraktivitas seperti biasa,” ujar Kadishub Kabupaten Sukabumi, Thendi Hendrayana kepada Radar Sukabumi.

Dikatakan Thendi, kepadatan kendaraan yang terjadi di wilayah utara itu karena volume kendaraan baik roda dua maupun roda empat terus meningkat, namun kapasitas jalan sampai saat ini belum bertambah. Sehingga, meskipun rekayasa lalu lintas telah dilakukan, tapi kepadatan kendaraan masih belum bisa dihindari.

“Setidaknya kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Petugas sampai detik ini masih siaga di sepanjang jalan,” imbuhnya.

Seputar kemacetan, Thendi mengaku perlu seluruh elemen turun tangan. Untuk meminimalisir persoalan ini, tidak bisa hanya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi semata, perlu komitmen dan kesadaran seluruh pihak.

“Selain itu, percepatan pembangunan tol Bocimi akan menjadi salah satu solusi menekan angka kemacetan di Sukabumi. Kita doakan, supaya pembangunannya segera selesai,” singkatnya.

Salah satu warga Pamuruyan, Eva Yunia (25) mengaku akan kembali ke tempat kerjanya di Jakarta setelah masa libur selesai. Ia pun mengeluhkan dengan kondisi lalu lintas di Sukabumi yang kental dengan suasana kemacetannya.

“Saya akan ke Jakarta, bekerja seperti biasanya. Ini lagi nunggu angkutan, tapi lama datang karena mungkin terjebak macet,” singkatnya.

(radar sukabumi/ren)


loading...

Feeds

Syahrini

3 Alasan Syahrini Belum Juga Menikah

Penyanyi sensasional Syahrini membeberkan alasan kenapa dirinya belum menikah hingga saat ini. Dia mengaku punya tiga alasan belum menikah meski …
Bahan Plastik Untuk ke Pesta

Bahan Plastik untuk ke Pesta

Jika biasanya kita memakai plastik sebagai penutup tubuh di kala hujan, di tangan seorang desainer asal Surabaya Diana Halim, bahan …
Pemkot Bekasi Gelar Apel Akbar Dalam Rangka Menyambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota

Tri Adhianto Bicara Ekonomi Kreatif

Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono bicara ekonomi kreatif dalam pidato politik perdananya di Stadion patriot Candrabhaga, Sabtu (22/9/2018). …