Pemkot Sukabumi Siapkan Rp 17,3 Miliar untuk THR Para ASN

Ilustrasi THR

Ilustrasi THR

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI — Pemerintah Kota Sukabumi menyiapkan anggaran sebesar Rp 17,3 miliar untuk pembayaran gaji Ke-14 atau Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi.

Rencananya anggaran tersebut akan diberikan setelah keluar surat edaran atau SK dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia.

“Tinggal menunggu SK dari Pemerintah Pusat. Kapan untuk dicairkan, karena uang dari APBD dan intruksi dari Pusat ,” ujarnya Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Sukabumi, Dida Sembada kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) di kantornya, Kamis (17/5/2018).

Diterangkan Dida, gajih ke- 14 ini diberikan kepada 3.919 ASN dengan besarannya sesuai gaji setiap bulan yang ASN terima. Menurut Dida, Gaji ke-14 lebih awal diberikan dibandingkan dengan gaji ke-13. Dimana gaji ke-14 diberikan menjelang Idul Fitri dan gaji ke-13 diberikan pada tahun ajaran baru (penerimaan siswa baru).

“Ya diperkirakan gaj i ke-14 sekitar dua minggu sebelum lebaran sudah bisa dicairkan, kan tinggal nunggu SK aja kapan harus di cairkannya. Kalau gaji ke-13 nanti tahun ajaran baru,” ungkapnya.

Sementara itu, PJ Seketaris Daerah (Sekda) Pemkot Sulabumi, Saleh Makbullah mengatakan terkait pencairan belum bisa dipastikan, sebab belum ada kabar kapan pencairan tersebut bisa dilaksanakan.

“Kata BPKD tadi sudah ada anggarannya tinggal nanti PJ dan BPKD saling berkordinasi, kapan pencairannya dan untuk teknis itu BPKD. Mudah-mudah cepat ada SK untuk bisa dicairkan sebagai tambahan bagi para ASN,” tambahnya.

(radar sukabumi/Cr17)


loading...

Feeds