Duh, Hari Pertama Puasa, ASN Kota Sukabumi Banyak yang Terlambat

Ilustrasi

Ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com SUKABUMI — Pada hari pertama puasa, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terlihat masih banyak yang datang terlambat. Sehingga mereka ada yang tidak mengikuti apel pagi yang dipimpin oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sukabumi Saleh Makbullah.

Dari pantauan Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), apel pagi di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Sukabumi pada pukul 08.00 WIB hanya dihadiri sebagian ASN.

“Kedatangan ASN pada hari pertama puasa masih dimaklumi,” kata Pj Sekda Kota Sukabumi, Saleh Makbullah kepada Radar Sukabumi usai apel pagi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (17/5/2018).

Menurut dia, diperkirakan sebagian PNS yang terlambat ini masih menyesuikan diri dengan kondisi puasa. Misalnya, harus bangun makan sahur pada malam hari.

“Ke depannya kinerja para ASN ini akan stabil seperti sebelumnya,” ujarnya.

Saleh menerangkan, kinerja ASN selama puasa diharapkan tidak berubah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pasalnya mereka harus patuh pada peraturan yang ada dan telah diberikan gaji dari negara.

“Selama Ramadan ini, jam kerja ASN juga mengalami perubahan. Saat ini jadwal masuk kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB,” paparnya.

Biasanya jam pulang kantor pukul 16.00 WIB. Sehingga ada pengurangan jam kerja dibandingkan bulan biasa. Intinya khusus aparat Pemda Sukabumi dapat menjalankan ibadah dengan baik dan lancar tanpa mengurangi kinerja ASN sehari-hari.

“Sehingga pelayanan di Ramadan ini harus dapat lebih ditingkatkan,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, dalam Ramadan ini para ASN harus dapat meningkatkan kedisiplinan dan mematuhi aturan seauai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

“Sehingga, bulan suci Ramadan tidak dijadiakan suatu alasan dalam bekerja. Selain itu, mudahmudahan dapat meningkatkan sinergitas bersama Pj Walikota Sukabumi saat ini,” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr16)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …