Jelang Ramadhan, Ini Lima Seruan dari MUI Sukabumi

Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun

Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Sukabumi selama bulan suci Ramadan. Kelima seruan itu untuk menghidupkan dan menjaga kesucian bulan Ramadhan 1439 hijriyah.

Kelima himbauan itu ialah menjaga ketentraman, ketertiban dan kerukunan hidup beragama. Menjalankan tugas amal ma’ruf nahi munkar secara bil hikmah dan proporsional.

Mengatur jam kerja, khususnya di lingkungan pabrik. Menjadikan Ramadan sebagai bulan pendidikan, pencerah dan bulan amal dan melaksanakan amalan sebagai mana Nabi Muhammad contohkan.

Sekretaris MUI Kabupaten Sukabumi, Ujang Hamdun menjelaskan, lima himbauan yang dikeluarkan MUI Kabupaten Sukabumi ini bertujuan untuk menjaga kesucian dan menghidupkan bulan suci Ramadan.

“Bulan Ramadan ini adalah bulan mulia, dimana Allah SWT melipat gandakan pahala, membukakan pintu pahala yang penuh berkah. Maka kami mengajak masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk mengisi bulan suci ini dengan amal-amalan yang baik,” jelasnya kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), Senin (14/5/2018).

Seperti yang dicontohkan Nabi Muhammad Saw dan yang diijtihadkan para ulama, masyarakat bisa melakukan amalan seperti melaksanakan puasa dengan sungguh-sungguh, solat malam dan tarawih berjamaah di masjid, memperbanyak bacaan Alquran, menunaikan zakat fitrah, sedekah dan lainnya.
“Intinya agar dapat menghidupkan dan memakmurkan masjid, memperbanyak zikir, doa dan istigfar dan yang lainnya,” sebutnya.

Selain itu, MUI Kabupaten Sukabumi juga meminta aparat keamanan bersikap tegas dalam mewujudkan ketertiban dan rasa aman bagi masyarakat selama bulan suci Ramadan.

“Segala bentuk aktivitas yamg dapat menganggu ketentraman dan kenyamanan ibadah bulan puasa agar dapat ditindak, seperti penyakit masyarakat dan potensi gangguan lainnya. Intinya saling menghormati saja,” pintanya.

(radar sukabumi/cr15)


loading...

Feeds

Kegiatan Alfamart Class. (ist)

Alfamart Class Hadir di Sejumlah SMK

DALAM rangka ulang tahun ke-19 Alfamart, PT Sumber Alfaria Trijaya gelar pelatihan pemasaran di sejumlah sekolah kejuruan. Kegiatan tersebut serempak …