Sejumlah Mahasiswa Ini Tuntut LIma Poin kepada Marwan-Adjo, Isinya?

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung di KAMMI mengadakan aksi menuntut  Marwan-Adjo, Kamis (19/4/2018)./Foto: via Rmol.co.

Sejumlah Mahasiswa yang tergabung di KAMMI mengadakan aksi menuntut Marwan-Adjo, Kamis (19/4/2018)./Foto: via Rmol.co.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI– Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sukabumi menagih janji politik Bupati Sukabumi Marwan Hamami dan Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono. Hal itu agar seluruh janji politiknya bisa direalisasikan secepatnya.

Kepala Departemen Kebijakan Publik KAMMI Sukabumi Oksa Bachtiar Camsyah mengatakan, ada lima poin yang menjadi tuntutan kepada kepemimpinan Marwan-Adjo.

Tuntutannya ialah membuka lebih banyak lapangan kerja dan mencetak wirausahawan baru dan santri wirausaha berbasis agribisnis, UMKM, IKM, dan ekonomi kreatif.  Penyerapan tenaga kerja di sektor formal yang seimbang antara laki – laki dan perempuan.

“Selama ini, jumlah pekerja di Kabupaten Sukabumi lebih didominasi oleh perempuan,” ucapnya

Baca juga: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Gelar Aksi Sosial di Hari Jadinya yang ke-18

Tak hanya itu, KAMMI juga menuntut pemerintah untuk menyediakan beasiswa kedokteran untuk putra daerah.  Meskipun dengan syarat wajib mengabdi di daerah – daerah yang sangat memerlukan tenaga dokter.

“Sediakan beasiswa kedokteran dengan catatan mengabdi ke daerah yang memerlukan tenaga dokter,” ungkapnya.

Selain itu, pemberian beasiswa bagi siswa dan santri berprestasi dari keluarga berpenghasilan rendah. Hal itu termasuk menyediakan Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) bagi Madrasah Diniyah  dan jenjang pendidikan SD/MI/SDLB dan SMP/MTS serta pesantren salafiyah. 

Loading...

loading...

Feeds