Wanita tanpa Identitas Tewas Terlidnas KA Siliwangi Cianjur-Sukabumi

EVAKUASI : Sejumlah anggota Polsek Kebonpedes, tengah melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang tewas tergilas KA Siliwangi, di Kampung Situ Odog, RT 3/4, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebon Pedes, Senin (12/3).

EVAKUASI : Sejumlah anggota Polsek Kebonpedes, tengah melakukan evakuasi terhadap jasad korban yang tewas tergilas KA Siliwangi, di Kampung Situ Odog, RT 3/4, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebon Pedes, Senin (12/3).

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Seorang wanita lanjut usia (Lansia) tanpa identitas tewas setelah tertabrak Kereta Api (KA) Siliwangi di Kampung Situ Odog, RT 3/4, Desa Bojongsawah, Kecamatan Kebon Pedes, Kabupaten Sukabumi, Senin (12/3/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristwa kecelakaan yang terjadi pada pukul 09.30 WIB ini, pertama kali diketahui oleh Nanang (50) warga Kampung Situ Odog, RT 3/4, Desa Bojongsawah, saat ia tengah berada di sawah yang lokasinya sekitar 10 meter dengan lokasi kejadian.

“Saat itu, saya tengah bekerja disawah dan tiba-tiba melihat seorang wanita berjalan seorang diri. Namun, saat KA Siliwangi melaju dari Cianjur ke arah Sukabumi, tiba-tiba berhenti tepat dilokasi perempuan itu. Saat saya datangi untuk melihat kelokasi ternyata ada korban seorang wanita tergiles kereta,” jelas Nanang.

Saat dirinya menyambangi lokasi kejadian sambung Nanang, ia kaget bukan kepalang karena melihat wanita yang berjalan seorang diri tersebut, sudah berada di kolong KA Siliwangi.

“Waktu itu, semua petugas KA Siliwangi turun dari kereta api dan melihat kondisi korban. Setelah itu, mereka melakukan evakuasi dan jasad korban dikepinggirkan. Saya juga tidak tega, melihat kondisi tubuhnya yang bersimbuh darah. Maka, dari itu langsung saya tutupi jasadnya menggunakan daun pisang,” paparnya.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas ini, sontak menjadi tontonan warga sekitar. Bahkan, puluhan warga Desa Bojongsawah, berbondong-bondong menyambangi lokasi kejadian untuk melihat kondisi korban kecelakaan tersebut.

“Seluruh warga Desa Bojongsawah, tidak ada yang mengenali dan identitas korban kecelakaan kereta api itu,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Kebonpedes Iptu Yanto Sudiarto mengatakan, saat dirinya mendapatkan informasi dari warga, bahwa di Kampung Situ Odog, Desa Bojong Sawah, telah terjadi peristiwa kecelakaan hingga tewas terlindas oleh KA Siliwangi.

“Saat itu, kami langsung terjun kelokasi untuk melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi. Setelah itu, kami langsung bawa jasad korban ke Rumah Sakit Umum Daerah, R Syamsydin SH Kota Sukabumi,” paparnya.

Saat petugas melakukan identifikasi terhadap korban, ujar Yanto, pihaknya tidak menemukan barang bukti apapun, termasuk identitasnya.

“Saya belum bisa mengetahui secara pasti apa penyebabnya, perempuan tanpa identitas ini bisa tergilas oleh KA Siliwangi hingga tewas. Untuk itu, kami akan melakukan penyelidikan lebih dalam lagi dan mencari keterangan dari sejumlah saksi,” paparnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini pihaknya melakukan identifikasi terhadap jasad korban yang mengenakan kaos merah dan berbadan gemuk serta kulit putih ini.

“Korban mengalami luka dibagian kaki sebelah kanan dan luka robek dibagian kepalanya. Berdasarkan penyelidikan sementara, korban yang diperkirakan berusia 40 tahun ini diduga tertabrak kereta api, saat korban tengah berjalan menyusuri rel kereta api,” bebernya.

Saat ini, sambung dia kepolisian terus mendalami peristiwa tersebut dengan menelusuri identitas korban untuk diketahui keluarganya.

“Kami tidak menemukan keterangan identitas korban dan warga sekitar tidak ada yang mengenalinya. Saya himbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar berhati-hati jika ada kereta api tengah melintas. Apalagi, rel KA Siliwangi, lokasinya berada di tengahtengah pemukiman penduduk dan sangat berpotensi terhadap kecelakaan,” pungkasnya.

(radar sukabumi/cr13)


loading...

Feeds