Disdukcapil Kota Sukabumi Kejar Target Sebar 5 Ribu Blanko E-KTP

ilustrasi

ilustrasi

Cari Aman

POJOKJABAR.com, CIANJUR – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, menyiapkan 5000 keping blanko e-KTP yang siap ditukar dengan Surat Keterangan Sementara (Suket). Hal tersebut, untuk melakukan pelayanan terhadap masyarakat yang belum memiliki kelengkapan dokumen kependudukan.

Terlebih, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dinas tersebut menargetkan sebanyak 240.816 e-KTP. Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan mengatakan, saat ini baru sekitar 235.000 memiliki e-KTP. Sehingga jika dipersentasikan yakni sebesar 98 persen, dari angka yang sudah ditargetkan.

“Berarti hanya dua persen lagi untuk mencapai target, apalagi menjelang Pilkada mereka harus sudah memiliki e-KTP untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” kata Iskandar kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar).

Ia dan tim terus melakukan layanan siap jemput bola (Si Jempol). Misalnya saja di sekolah, pasar, Lapas dan lokasi lain.

Dengan upaya ini, diyakini akan mampu mencapai target yang ditetapkan.

“Ya, kami siap menukar Suket dengan e-KTP. Karena saat ini stok blanko
sudah cukup,”ujarnya.

Namun, dirinya meminta masyarakat untuk ikut berperanaktif dalam mensukseskan dalam pelayanan. Sebab, tidak dipungkiri ketika tidak ada dukungan dari semua elemen, maka semua program sulit untuk berkembang.

“Masyarakat harus bisa pro aktif menukarkan surat keterangan atau Suket dengan e-KTP di kecamatan masingmasing,” imbuhnya.

Dengan adanya kerjasama yang baik dengan semua elemen, bisa mendongkrak kinerja dinasnya terhadap masyarakat.

“Saya harap, ke depan pelayanan kami bisa lebih baik lagi,”tandasnya.

(radar sukabumi/Cr16/d)


loading...

Feeds