LSM GMBI Minta Kota Sukabumi Bebas LGBT

Ilustrasi Kaum LGBT./Foto: Istimewa

Ilustrasi Kaum LGBT./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Puluhan massa yang mengatasnamakan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Kota Sukabumi berunjuk rasa, Rabu (14/2/2018).

Mereka menggeruduk Gedung DPRD Kota Sukabumi. Kedatangannya menolak keberadaan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) di Sukabumi. Pantauan Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), dalam aksinya puluhan massa tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat Polres Sukabumi Kota, TNI dan Satpol PP.

Selang beberapa waktu, mereka dipersilahkan masuk untuk menyampaikan aspirasinya dan pernyataan sikap di Ruang Paripurna DPRD Kota Sukabumi.

“Kami ingin Sukabumi bersih dari LGBT dan meminta DPRD ikut menolak LGBT,”ungkap Ketua Distrik LSM GMBI Kota Sukabumi, Asep Ronaldi CH.

Pelaku LGBT menurutnya, saat ini terus bergerak untuk mencari ruang, tempat dan simpatik dari kelompok agar keberadaan dan eskistensinya diakui negara.
Pihaknya menolak keberadaan LGBT tersebut, karena tidak sesuai dengan Pancasila yang menjadi landasan negara. Selain itu, juga bertentangan dengan agama.

“Kami meminta DPR RI melalui DPRD Kota Sukabumi agar tidak melegalisasikan LGBT yang ingin melegalkan hubungan sejenis,”desaknya.

Asep meminta, DPRD Kota Sukabumi dapat meneruskan kembali aspirasi dan pernyataan sikapnya kepada DPR RI. Agar tidak mengesahkan hubungan sejenis.

“DPRD Kota Sukabumi harus tergas dan dapat menyikapi LGBT secepatnya,
agar dibuat Undang-Undang pelarangan hubungan sejenis,” paparnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Sukabumi, Yunus Suhandi mengapresiasi aksi tersebut. Karena, dirinya juga menolak keberadaan LGBT khususnya di Kota Sukabumi. Namun saat ini, lembaga yang dipimpin Yunus belum bisa berbuat banyak.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membicarakan penolakan LGBT ini langsung di DPR RI dalam rapat paripurna,”janjinya.

Ia menambahkan, jika sudah ada keputusan dari DPR RI maka akan secepatnya akan membuat peraturan daerah (Perda) yang melarang hubungan sejenis itu.

“Kami secepatnya akan memfax surat pernyataan sikap dari GMBI ini untuk langsung disampaikan ke DPR RI,”pungkasnya.

(radar sukabumi/Cr16/t)

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …