Gila! Dua Pembobol ATM di Selaawi Sukabumi Gondol Uang Rp99 Juta, Begini Caranya

TKP: Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Budi Nuryanto saat melakukan pengecekan ATM yang di bobol maling di Indomart di Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Sukabumi, beberapa waktu lalu.

TKP: Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Budi Nuryanto saat melakukan pengecekan ATM yang di bobol maling di Indomart di Kampung Selaawi, Desa Warnasari, Sukabumi, beberapa waktu lalu.

Cari Aman

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sebanyak dua pelaku pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Indomart, Kampung Selaawi, RT 16/4, Desa Warnasari, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, ternyata menggondol uang sebesar Rp 99.800.000.

Sementara, jumlah nominal uang itu diperoleh berdasarkan penghitungan pihak bank pemilik ATM.

Saat ditemui Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) di Makopolres Sukabumi Kota, Senin (12/2).

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Budi Nuryanto mengungkapkan, sejumlah laci di dalam ATM dikuras habis para pelaku. Selain itu, uang retur atau yang tidak layak di dalam mesin ATM juga habis dikeruk. Sehingga tidak ada yang tersesisa.

“Uang itu berada di kotak atau laci penyimpanan dalam ATM,”kata Budi.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan serta memintai keterangan saksi guna mengidentifi kasi pelaku.

Diterangkannya, pelaku membongkar ATM dengan mesin las, menjebol besi baja setebal kurang lebih 1,5 sentimeter. Sisa lempengan besi mesin ATM, diamankan untuk dijadikan barang bukti (BB).

“Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan pembobolan ATM tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, aksi perampokan terjadi pada Jumat (9/2), sekitar pukul 02.00 WIB.
Pelaku diduga berjumlah dua orang masuk dengan cara memanjat dinding dan sebuah lubang ventilasi di atas atap. Selain membongkar ATM, pelaku mencuri delapan dus susu kemasan.

Para pelaku diduga berjumlah dua orang, mereka masuk dengan cara memanjat dinding dan sebuah lubang ventilasi di atas atap.

“Mereka masuk dengan cara memanjat tembok belakang, pas di atap ada lubang semacam ventilasi kemudian masuk ke dalam. Selain membongkar ATM mereka
juga mengambil 8 dus susu kemasan,” jelasnya.

Namun sambung Budi, saat melakukan aksinya pelaku menggunakan topeng. Kamera CCTV yang terpasang tidak bisa mengidentifi kasi ciri-ciri jelas para pelaku tersebut.

“Mereka dua orang, menggunakan penutup wajah atau tregos,” imbuhnya.

Aksi perusakan mesin ATM dan pencurian susu kemasan tersebut pertama kali diketahui oleh pegawai mimimarket. Saat masuk ke dalam toko dia kaget melihat posisi ATM dalam kondisi berantakan.

“Saksi lalu membuat laporan, kita tadi sudah lakukan olah TKP dan memintai keterangan saksisaksi,” pungkasnya.

(radar sukabumi/Cr16/t)


loading...

Feeds