Ternyata Seniman Muda Ini yang Bikin 90 Tumpukan Batu di Sungai Sukabumi

Seorang warga berswafoto dengan latar belakang batu bersusun di Sungai cibojong./Foto: Istimewa

Seorang warga berswafoto dengan latar belakang batu bersusun di Sungai cibojong./Foto: Istimewa

POJOKJABAR.com, SUKABUMI–  Anda masih ingat dengan gegernya Warga Kampung Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi dengan penemuan batu–batu kecil (tumpukan batu, red) tersusun dengan jumlah banyak di Sungai Cibojong?

Ternyata, tumpukan batu tersebut dikerjakan secara lembur oleh seniman muda. Seniman muda ini lembur mengolah tumpukan batu tersebut sehingga menjadi rock stacking. Ia tergabung dalam Komunitas Balancing Art.

Hal ini terungkap di dalam status Facebook Rock Balancing Indonesia pada Jumat (02/02/2018) pukul 00: 57 dari Turki. Berikut status tersebut:

FB Rock Balancing Indonesia./Foto: Istimewa

FB Rock Balancing Indonesia./Foto: Istimewa

Sebagai pengingat informasi, sejumlah warga sempat mengaitkan tumpukan batu tersebut dengan hal mistis. Bahkan, beredar kabar jika batu itu disusun makhluk gaib.

Kepala Dinas Pariwisata sendiri sudah mengklarifikasi fenomena viral tumpukan batu tersebut. Menurut pihak Dinas Pariwisata sendiri, tumpukan batu tersebut ditemukan warga saat akan pergi ke sawah.

Baca juga: Kepala Dinas Pariwisata Sukabumi: Jangan Kaitkan Sejumlah Batu Itu Dengan Mitos

“Informasinya batu itu ditemukan warga saat akan pergi ke sawah,” pungkasnya.

(sta/mar/pojokjabar)

 

loading...

Feeds

Formasi

Pengurus Formasi Resmi Dikukuhkan

PENGURUS Forum Media Industri Bekasi (Formasi) resmi dikukuhkan di Hotel PrimeBiz, Cikarang Selatan, Selasa (13/11/2018). Pengukuhan itu dihadiri praktisi Human …