Pelaku Cabul Anak di Bawah Umur Asal Sukabumi Akhirnya Ditangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Petualangan MR alias Bayun (20) akhirnya berakhir setelah melarikan diri ke luar daerah Sukabumi. Penyidik dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Polres Sukabumi menangkapnya pada akhir pekan kemarin di kediamannya, Kampung Tenjolaya, Desa Cisaat, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Kini, ia terancam hukuman 15 tahun penjara atas tuduhan pelecehan atau pencabulan anak di bawah umur. Informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, perbuatan cabul yang dilakukan Bayun dilakukan pada akhir tahun kemarin.

Ia bersama seorang temannya yang kini masih buron tega menggagahi seorang gadis di bawah umur asal Kecamatan Cicurug. Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi menyebutkan, pencabulan yang dilakukan Bayun dan satu orang temannya itu saat korban pulang bermain bersama kedua pemuda yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Di perjalanan, korban ini dibawa kesebuah kebun. Nah di sana, korban dicabuli oleh keduanya,” ujar AKBP Nasriadi kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar).

Akibat perbuatnnya itu, korban pun mengalami pendarahan hebat di bagian alat vitalnya. Keluarga yang tidak terima atas perbuatan pelaku, langsung melaporkan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian.

“Namun setelah insiden itu, kedua pelaku langsung melarikan diri ke luar daerah,” imbuhnya.

Merasa aman, lanjut Nasriadi, satu dari pelaku yakni Bayun akhirnya pulang pada Sabtu (27/1/2018).

Polisi yang mengetahui keberadaan pelaku, langsung menangkap pelaku.

“Kita mendapatkan informasi tersangka Bayun pulang ke Sukabumi, Unit PPA dibantu tim buser melakukan pengejaran. Akhirnya pelaku kita tangkap tanpa melakukan perlawanan,” paparnya.

Akibat perbuatannya itu, pelaku kini mendekam di balik jeruji besi Mako Polres Sukabumi. Sementara satu orang lainnya kini masih dalam pengejaran.

“Pelaku dijerat Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” pungkasnya.

(radar sukabumi/ryl)

Loading...

loading...

Feeds