Polres Sukabumi Bekuk Pengedar Tramadol Jaringan Pelajar di Kabupaten Sukabumi

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Jajaran Satnarkoba Polres Sukabumi mengamankan EP alias Ega (27) warga Kampung Leuwiurug, RT 003 / 001 Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (18/1). Remaja ini diduga kuat sebagai pengedar jaringan pelajar dan remaja.

Dari tangan tersangka, polisi menyita satu plastik bening yang di dalamnya berisikan 11 paket tramadol. Masing-masing paket berisi enam butir pil tramadol dibungkus kertas timah warna merah dan 16 paket yang masing-masing berisi tiga butir dengan dibungkus kertas timah warna merah, serta 1 (satu) paket tramadol isi tiga butir dibungkus plastik bening.

“Kita juga melakukan penggeledahan. Kami menemukan barang tersebut di dalam lemari dan bawah tempat tidur. Kalau dijumlahkan, seluruhnya ada 196 butur tramadol siap edar,” kata Kasat Narkoba Polres Sukabumi, AKP Jajang Nurjaman kepada Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar), Jumat (19/1/2018).

Kini, tersangka harus mendekam di hotel prodeo Mako Polres Sukabumi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka juga diancam pasal 196 Jo pasal 98 (2) dan (3) dan atau pasal 197 UU no. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Dimana, tersangka telah menyalahgunakan kefarmasian dan diancam hukuman paling lama lima tahun penjara dengan denda Rp100 juta.

“Kami mengimbau kepada masyarakat, jika ada pemuda yang mencurigakan dengan menyalahgunaan obat-obatan, segera laporkan kepada polsek terdekat,” imbuh Jajang.

(radar sukabumi/ryl)

loading...

Feeds