Tahun Ini, Jalan Tol Bocimi sampai Sukaraja

Alat berat sedang melakukan pengerukan tanah untuk pembangunan Tol Bocimi.

Alat berat sedang melakukan pengerukan tanah untuk pembangunan Tol Bocimi.

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pembangunan jalan tol Bogor-CiawiSukabumi (Bocimi) terus digeber. Untuk pembangunan di wilayah Sukabumi, dipastikan tahun ini pembebasan lahan sudah selesai.

Bahkan, akhir tahun ini pembangunan tol direncanakan selesai sampai wilayah Sukaraja.

“Untuk infrastruktur, InsyaAllah akhir tahun ini sudah sampai wilayah Sukaraja,” ujar Kepala Badan Pertanaan Nasional (BPN) Kabupaten Sukabumi, Safi an Himawan
saat menemui Bupati Sukabumi, Marwan Hamami di Pendopo, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Kamis (4/1/2018).

Menurut Safian, saat ini pihaknya tengah fokus membebaskan lahan yang akan digunakan untuk pembangunan jalan tol. Oleh karenanya, ia meminta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi supaya pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“Kami mohon dukungan dari Pemkab Sukabumi terkait program percepatan pembangunan jalan tol,” imbuh Safi an yang datang ke Pendopo bersama pegawainya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengapresiasi atas kinerja yang dilaksanakan pihak BPN. Ia berjanji akan mendukung langkah BPN dalam program percepatan pengadaan tanah untuk pembangunan jalan tol di wilayah Kabupaten Sukabumi.

“Yang tentunya disesuaikan dengan kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi dalam program ini,” timpal Marwan.

Pada kesempatan itu, Marwan juga meminta supaya BPN segera membantu Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan masyarakatnya dalam proses penyelesaian sertifikat tanah. Hal ini tentunya demi terciptanya tertib administrasi dalam hal pertanahan di Kabupaten Sukabumi.

“Bila perlu, BPN bangun kantor di Palabuhanratu, supaya memudahkan masyarakat dalam pelayanan administrasi pertanahan,” pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini meyakini, bila administrasi pertanahan di Kabupaten Sukabumi sudah tertib, maka akan dapat berpengaruh pada kualitas ekonomi masyarakat.

“Selain memudahkan proses adminitrasi dalam pengurusan sertifi kat tanah, juga saya yakini ini dapat meningkatkan kesejahetraan masyarakat dengan nilai perputaran ekonomi yang terjadi di Kabupaten Sukabumi,” singkatnya.

(radar sukabumi/ren)

loading...

Feeds