Mayat tanpa Identitas Gegerkan Warga Harempoy Sukabumi

ilustrasi

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Sejumlah warga Harempoy, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi digegerkan dengan penemuan mayat, Rabu (27/12/2017).


Dari informasi yang dihimpun Radar Sukabumi, mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan tergeletak oleh warga sekitar pukul 13.30 WIB di depan salah satu showroom motor di Jalan RA Kosasih, Harempoy RT4/3.

Sontak, warga setempat berbondong-bondong melihat insiden itu hingga akhirnya pihak kepolisian dibantu aparat setempat datang untuk mengevakuasinya. Salah satu saksi yang juga warga Harempoy RT 4/3, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Junaedi (61) menuturkan, sebelum pria tersebut meninggal, dirinya sempat berkomunikasi dan mempertanyakan asal usulnya. Diketahui, pria dengan badan kurus kering ini berasal dari Medan.

“Untuk namanya saya tidak tahu, karena dirinya mengaku sudah tidak memiliki identitas seperti KTP dan yang lainnya,” ungkap Junaedi yang ditemui Radar Sukabumi (Grup Pojokjabar) di lokasi kejadian.


Menurutnya, sejak Selasa (26/12) sekitar pukul 16.00 WIB pria itu berada di depan showroom. Sehingga, tidak sedikit warga yang berempati dan memberikan makanan. Apalagi banyak yang menduga, tidak sakit jiwa.

Sayangnya, ketika diberi makan, pria malang tersebut sudah tidak bisa menyantapnya.

”Nasi yang sudah dimakannya dimuntahkan kembali, mungkin sudah lama tidak mendapatkan nasi sehingga kondisinya lemah sampai tidak bisa makan,”bebernya.

Masih di tempat yang sama, warga lainnya Dadang Suhendar (31) menjelaskan, sejak kedatangan pria tersebut, warga setempat melapor ke aparat Kelurahan Subangjaya dan direspon langsung hingga dua kali.

“Sebelum meninggal dari kelurahan mendatangi pria asal Medan itu, untuk menanyakan identitasnya tapi orang itu tidak memiliki identitas. Sepertinya pria ini bukan orang gila karena komunikasinya nyambung, hanya telantar saja,” tambah Dadang.

Sementara itu, ketika dihubungi Kapolsek Cikole, Kompol Hariyanto mengatakan, mayat tanpa identitas itu langsung dibawa ke RS R Syamsudin Kota Sukabumi. Kini, polisi tengah mencari keterangan keluarga korban.

“Kami saat ini masih mencari informasi keluarganya,” singkatnya.

(radar sukabumi/cr16/t)