Tiga Parpol di Kabupaten Sukabumi Terancam Tereliminasi

RAPAT: Jajaran KPU Kabupaten Sukabumi saat sedang rapat di Aula KPU di Jalan Cibadak Kabupaten Sukabumi.

RAPAT: Jajaran KPU Kabupaten Sukabumi saat sedang rapat di Aula KPU di Jalan Cibadak Kabupaten Sukabumi.


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pasca dilakukannya verifikasi partai politik (Parpol) oleh komisi pemilihan umum (KPU) secara nasional. KPU RI baru mengumunkan 14 Parpol yang lulus menjadi peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019 nanti.

Kendati seperti itu, Maka, dari 17 Parpol yang mendaftarkan diri untuk diverifikasi di Kabupaten Sukabumi ada tiga Parpol yang terancam absen menjadi peserta pemilu tahun 2019.

Ketiga parpol itu Yakni, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Bulan Bintang (PBB) serta Partai Islam Damai Aman (Idaman).

“Ia, kalau melihat dari keputusan KPU RI. Di kita (Kabupaten,red) ada tiga Parpol yang terancam tidak bisa ikut Pemilu 2019,” ungkap Anggota KPU Kabupaten Sukabumi, Ferry Gustaman kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jum├ít (20/10/2017).

Meskipun begitu, lanjut Ferry, setiap parpol yang terancam tidak bisa ikut Pemilu tahun depan itu, masih memiliki peluang untuk mencari keadilan. Yakni, lewat gugatan. Jika menurutnya, ada Parpol yang tidak puas terhadap keputusan KPU RI.

Loading...

loading...

Feeds