Akibat Perbaikan Jembatan Cisalopa Bogor, Arus Lalu Lintas di Jalur Utara Sukabumi Nyaris Lumpuh

PARAH: Kemacetan Jalur Utara Sukabumi semakin parah akibat perbaikan Jembatan Cisalopa. FOTO: LUPI PAJAR HERMAWAN // RADAR SUKABUMI

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Arus lalu lintas di sepanjang Jalur Utara Sukabumi semakin macet parah dan nyaris lumpuh. Hal ini akibat perbaikan jembatan Cisalopa, Kabupaten Bogor. Tak heran, bila banyak pengendara yang menyesalkan kemacetan tersebut lantaran mengganggu aktivitas.

Pantauan Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), kemacetan ini terjadi mulai Cibadak hingga Cicurug, sejak sore hingga malam hari. Kondisi ini diperparah dengan ribuan karyawan yang ke luar pada sore hari. Warga lalu lintas pun berharap pemerintah mempercepat pembangunan tol Bocimi.

Sumarna (30) pengendara roda empat yang setiap harinya pulang pergi Sukabumi-Cicurug mengaku muak dengan kemacetan yang harus dialaminya setiap hari.

“Hampir setiap hari pemandangan seperti ini saya alami, tapi mau bagaimana lagi. Mengecewakan,” keluhnya kepada Radar Sukabumi (Pojoksatu.id Group), Jumát (13/10/2017).


Jarak tempuh Sukabumi- Cicurug, lanjut karyawan swasta itu, biasanya jika arus lalulintas lancar bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam. Namun, karena kondisi macet cukup parah, untuk bisa sampai ke Cicurug harus memakan waktu sampai lima jam. “Ini jelas sangat merugikan,” akunya.