Panwaslu Kota Sukabumi Awasi Pendaftaran Verifikasi Parpol

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi Muhammad Aminnudin pada saat mengawasi Pendaftaran Verifikasi Partai Politik (Parpol). FOTO: IKBAL RADAR SUKABUMI

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi Muhammad Aminnudin pada saat mengawasi Pendaftaran Verifikasi Partai Politik (Parpol). FOTO: IKBAL RADAR SUKABUMI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi mulai melakukan pengawasan, kali ini panwas yang di Ketuai oleh Muhammad Aminnudin ini melakukan pengawasan terhadap jalannya pendaftaran dan verifikasi partai politik sebagai calon peserta Pemilu 2019 di KPU Kota Sukabumi.

Menurut M Aminnudin mengatakan bahwa verifikasi itu penting dalam rangka penguatan kelembagaan dan struktur partai untuk persiapan Pemilu 2019. Karenanya prosesnya harus dilakukan secara konsisten dengan berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang ada.

“Kami sebagai lembaga pengawasan wajib untuk mengawasi dan memantau proses pendaftaran dan verifikasi partai politik ke KPU,” ujarnya Amin kepada koran ini selasa, (10/10/17)

Untuk saat ini, kata Aminnudin baru kepada tahapan pendaftaran saja. KPU hanya bisa menerima terlebih dahulu partai politik yang akan melakukan pendaftaran. Posisi Panwas sendiri mengawasi proses jalannya pendaftaran Parpol ke KPU Kota SUkabumi.

“Begitupun tadi Parpol baru PSI saat mendaftarakan ada beberapa KTA dan KTP yang kurang lengkap tidak sesuai dengan aturan berlaku. KPU mengembalikan kepada partai terkait dan harus melengkapinya, kalau sudah lengkap baru didaftarkan kembali. Hal semacam berada dipengawasan kami,” jelasnya.

Dalam verifikasi Parpol itu, kata Aminnudin ada catatan yang harus diperhatikan. Pihaknya mewanti-wanti terjadinya keanggotaan partai politik ganda pada pendaftaran verifikasi partai politik calon peserta Pemilu 2019.

Loading...

loading...

Feeds