Jelang Mudik Lebaran, Setiap Awak Kendaraan di Sukabumi Lakukan Tes Urine

HASIL TES : Pihak Dihub Kabupaten Sukabumi, BNNK, Satlantas Polres Sukabumi menunjukan sample tes urine para awak kendaraan.
FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI

HASIL TES : Pihak Dihub Kabupaten Sukabumi, BNNK, Satlantas Polres Sukabumi menunjukan sample tes urine para awak kendaraan. FOTO:RENDI/RADARSUKABUMI


Ia menambahkan, dalam pelaksanaan lebaran nanti, pihaknya telah menyiapkan 320 personel yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi.

Petugas akan disiagakan di sejumlah titik yang rawan terjadi kemacetan dan juga akses menuju tempat wisata.

“Dari jumlah itu, 164 anggota disiapkan di jalur utama dan wisata. Sisanya tersebar di beberapa titik Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Sementara dalam hal tes urine, lanjut Thendi, untuk menekan angka kecelakaan akibat sopir angkutan berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang.

Makanya untuk mengantisipasi hal itu, dalam operasi ini pihaknya menggandeng BNNK Sukabumi.

“Kami tidak ingin para sopir berada di bawah pengaruh obat-obatan terlarang. Makanya, operasi kali ini juga kami menggandeng BNNK Sukabumi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Sukabumi, AKBP Yusdanial menyatakan, 25 awak angkutan umum yang diperiksa, hasilnya dipastikan negatif. Artinya, awak angkutan yang melintas di jalur Sukabumi, saat ini bersih dari penggunaan obat-obatan terlarang.

“Dari hasil pemeriksaan hari ini (kemarin, red) semua dinyatakan negatif,” singkatnya.

(ren)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds