BNNK Sukabumi Kembali Bekuk Pengedar Narkoba

BARANG BUKAI : BNNK Sukabumi menunjukkan sejumlah barang bukti yang diperoleh dari dua pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika
FOTO : DENDI/RADARSUKABUMI

BARANG BUKAI : BNNK Sukabumi menunjukkan sejumlah barang bukti yang diperoleh dari dua pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika FOTO : DENDI/RADARSUKABUMI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi, kembali berhasil membekuk dua pelaku penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika jenis daun ganja.

Berdasarkan informasi yang di peroleh dari BNNK Sukabumi, dua orang pelaku yang di ketahui berinisial HE (37) ini, di cokok oleh BNNK Sukabumi pada Kamis, (8/6/2017) sekira pukul 11.00 WIB di rumah kediamannya, di Jalan Raya Cijalingan, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan.

Sementara, tersangka JI (35) berhasil di amankan di Jalan Raya Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial menjelaskan, hasil dari penangkapan terhadap ke dua pelaku, pihaknya berhasil menemukan sejumlah barang bukti.

Dari tangan pelaku HE, pihaknya menyita lima paket narkotika jenis ganja yang dibungkus kertas didalam plastik hitam, satu unit Handpone merek Samsung warna putih.

“Sedangkan pada tersangka JI, kami berhasil mengamankan satu buah tas warna merah yang berisikan dua buah paket sedang narkotika jenis ganja dibungkus lakban didalam plastik warna hiitam, satu paket besar diduga narkotika jenis ganja dibungkus lakban dan dua paket sedang dibungkus kertas nasi didalam plastik hitam. Serta, sejumlah paket kecil daun ganja yang siap edar,” jelas Yus Danial kepada Radar Sukabumi.

Berdasarkan keterangan pelaku, salah seorang tersangka RA, mereka disinyalir dikendalikan dari daerah lain untuk dijual dan diedarkan di wilayah Sukabumi. “Dua tersangka ini, merupakan pengedar narkotika di wilayah Sukabumi Utara. Tentunya, mereka dikendalikan oleh para pengedar yang berada di wilayah luar Kota Sukabumi,” bebernya.

Pemberantasan Peredaran Gelap Narkoba (P2GN) terus di gencarkan oleh BNNK Sukabumi. Ini bertujuan untuk memutus rantai ketersediaan narkoba gelap dalam rangka menekan laju pertumbuhan angka prevalensi penyalahgunaan narkoba. “Upaya seperti ini, di imbangi dengan upaya Demand Reduction pencegahan dan pemberdayaan masyarakat anti narkoba, serta upaya rehabilitasi,” ucapnya.

Untuk itu, pencegahan bahaya narkoba harus dilakukan bersama-sama, membangun komitmen untuk mewujudnya proteksi individu dan masyarakat terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Upaya pencegahan terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba secara komperhensif dan sinergis bersama dengan seluruh Komponen Bangsa, diharapakan dapat membuahkan hasil yang maksimal. Sehingga, Sukabumi dapat bersih dari narkoba,” pungkasnya.

(cr13)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds