Calon Daerah Otonom Baru Jampang Kabupaten Sukabumi Guncang Forkonas

TAMPILKAN : Perwakilan dari CDOB Kabupaten Jampang saat menampilkan Gendang Penca pada pengukuhan Forkonas CDOB di Gedung Nusantara, No. 5 DPR-RI Jakarta, Jumat 2 Juni 2017 lalu.
FOTO:DENDI/RADARSUKABUMI

TAMPILKAN : Perwakilan dari CDOB Kabupaten Jampang saat menampilkan Gendang Penca pada pengukuhan Forkonas CDOB di Gedung Nusantara, No. 5 DPR-RI Jakarta, Jumat 2 Juni 2017 lalu. FOTO:DENDI/RADARSUKABUMI


POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Pengukuhan Forum Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonom Baru (Forkonas CDOB) di Gedung Nusantara, No. 5 DPR-RI Jakarta, Jumat 2 Juni 2017 lalu, di jadikan momentum berharga bagi perwakilan CDOB Jampang.

Tak hanya mengutus perwakilannya saja dalam perhelatan yang mempertemukan 173 CDOB se-Indonesia, tapi juga mereka ‘mengguncang’ forum tersebut dengan menampilkan Gendang Penca.

Penampilan tersebut pun tak ayal menjadi pusat perhatian karena memang hanya satu-satunya perwakilan yang memberikan penampilan dalam forum tersebut.

“Saatnya Jampang manggung di forum nasional. Semangat ini lah yang kita usung dengan menampilkan Gendang Penca di kegiatan pengukuhan Forkonas CDOB). Karena kita berprinsip, tidak boleh hadir melenggang begitu saja. Kami ingin memanfaatkan ini supaya nusantara tau bahwa Indonesia itu punya Jampang,” beber Penggiat Pemekaran Kabupaten Jampang, Bayu Risnandar kepada Radar Sukabumi, Minggu (4/6/2017).

Ia pun mengaku penampilan para perwakilan dari Forum Jampang Bersatu tersebut, mendapatkan sambutan hangat dari semua utusan se-Indonesia yang hadir pada kesempatan tersebut.

“Kami pun dari awal keberangkatan sudah memberikan semangat kepada mereka agar tidak perlu minder, malu ataupun merasa dari kampung. Karena, ini merupakan momuntum yang harus di manfaatkan,” lanjutnya.

Sementara itu, disinggung terkait CDOB Jampang, pihaknya mendesak pemerintah agar segera mengeluarkan Peraturan Pemerintah (PP). Sehingga, bisa segera melakukan langah lebih lanjut lagi.

“UU nomor 23 tahun 2014 perubahan dari UU nomor 32 tahun 2004 sudah ditetapkan. Tapi sampai saat ini, PP nya kan belum keluar. Makanya kami mendesak agar PP itu segera dikeluarkan,” pintanya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sarjono menghadiri pengukuhan Forkonas CDOB yang diselenggarkan di Gedung Nusantara, No. 5 DPR-RI. Adjo menjelaskan, pihaknya sebagai perwakilan dari Pemkab Sukabumi sangat mensupport terkait kegiatan pengukuhan Forkonas CDOB tersebut.

“Untuk itu, kami akan selalu mendorong aspirasi masyarakat selama dalam koridor normatif proseduran. Terlebih lagi, kita juga harus membuat Desain Setrategis Penataan Daerah (DSPD), sehingga apa yang di cita-cita dalam mensejahetrakan masyarakat dapat terwujud sebagaimana mestinya,” ujarnya.

Ia berharap, Pengukuhan Forkonas CDOB yang dilakukan oleh Ketua Formatur, di Gedung Nusantara V, MPR RI yang disaksikan langsung oleh Ketua MPR RI ini, berjalan sesuai rencana.

“Kepala daerah pengusul pemekaran pembentukan CDOB diundang untuk menghadiri kegiatan ini. Saya pun merasa gembira ketika Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mendo’akan bahwa, usulan pembentukan DOB bisa berhasil,” tutur Adjo.

(nur/cr13)

Loading...

loading...

Feeds